Liga Indonesia

Sulit Dapatkan Bruno Matos, 3 Gelandang Serang Timnas Brasil Ini Logis untuk Dilirik Persib Bandung

Sabtu, 25 Januari 2020 06:31 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© https://www.uol.com.br/
Thiago Neves Timnas Brasil Copyright: © https://www.uol.com.br/
Thiago Neves Timnas Brasil

INDOSPORT. COM - Persib Bandung, klub Liga 1 2020, sepertinya bisa melirik nama-nama gelandang serang Timnas Brasil untuk direkrut, apabila ke depannya gagal mendapatkan jasa Bruno Matos.

Aktivitas Persib Bandung di bursa transfer belakangan dikaitkan dengan nama gelandang serang asal Brasil, Bruno Matos. Persib Bandung kabarnya terus memantau perkembangan Bruno Matos yang hingga kini belum memiliki klub lagi, usai dilepas Bhayangkara FC.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bahkan sudah memuji kualitas Bruno Matos. Robert Alberts mengakui kalau Bruno Matos punya reputasi menjanjikan dan pernah menyentuh level AFC.

"Kami tahu Bruno, kami tahu kualitasnya dan dia sudah tahu sepakbola Indonesia, dia juga sudah pernah bermain di level AFC jadi dia sudah punya pengalaman," kata Robert Alberts, Rabu (22/01/20).

"Kami tahu Bruno, kami tahu kualitasnya dan dia sudah tahu sepakbola Indonesia, dia juga sudah pernah bermain di level AFC jadi dia sudah punya pengalaman," kata pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, Rabu (22/01/20).

Namun perkembangan teranyar, Bruno Matos tak hanya didekati Persib Bandung saja. Ada dua peserta Liga 1 2020 lainnya yang turut berusaha merayu sang gelandang serang asal Brasil, yakni mantan klub Bruno Matos, Persija Jakarta, dan nama baru, Barito Putera.

Bruno Matos kabarnya siap membuka opsi kembali memperkuat Persija Jakarta. Sementara Barito Putera, mengaku tengah menjalin komunikasi intens dengan pihak Bruno Matos.

Mengingat jalan yang kian terjal untuk mendapatkan Bruno Matos, Persib Bandung mungkin bisa mengalihkan bidikannya kepada nama lain. Apalagi di luar sana ada nama-nama gelandang serang Timnas Brasil yang sedang menganggur dan logis untuk direkrut.

Lalu, siapa saja para gelandang Timnas Brasil yang dimaksudkan itu? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Wagner

© blogdoneto.blogosfera.uol.com.br
Wagner, pemain asal Brasil Copyright: blogdoneto.blogosfera.uol.com.brWagner, pemain asal Brasil

Wagner merupakan gelandang serang yang pernah mencatatkan satu penampilan bersama Timnas Brasil. Nama Wagner pun rasanya logis untuk direkrut Persib Bandung, mengingat statusnya yang kini masih tanpa klub.

Kiprah Wagner terakhir kali dicatatkan bersama klub asal Qatar, Al Khor. Ia bermain di sana sejak 12 September 2018, dan baru dilepas 3 Januari 2020.

Berposisi sebagai gelandang serang, Wagner pernah pula merasakan pengalaman bermain di Liga Europa. Wagner empat kali berlaga dalam ajang Kualifikasi Liga Europa, kala membela klub Turki, Gaziantepspor, pada tahun 2011. Bagaimana Persib Bandung, tertarik dengan Wagner?


Carlos Eduardo

© Transfermarkt
Carlos Eduardo Pemain Asal Brasil Copyright: TransfermarktCarlos Eduardo Pemain Asal Brasil

Gelandang serang berusia 32 tahun ini punya pengalaman karier membela Timnas Brasil. Transfermarkt mencatat, Carlos Eduardo sudah enam kali membela Tim Samba, tepatnya dalam laga uji coba sekitar tahun 2009 hingga 2010 lalu.

Eduardo sendiri sepertinya cukup logis untuk dilirik Persib Bandung. Maklum saja, Eduardo kini sedang tak memiliki klub usai dan bisa direkrut Persib Bandung secara gratis.

Nama Eduardo terakhir kali bemain untuk klub Liga Brasil, Coritiba, dan baru dilepas 1 Januari 2019 lalu. Eduardo juga sempat merasakan pengalaman bermain di level top Eropa, bersama klub Rusia, Rubin Kazan, dan klub Jerman, Hoffenheim.


Thiago Neves

© www.acontecenors.com.br
Thiago Neves, pemain asal Brasil Copyright: www.acontecenors.com.brThiago Neves, pemain asal Brasil

Thiago Neves merupakan salah satu gelandang serang Brasil yang sempat memiliki karier menjanjikan. Saat usianya menginjak 23 tahun, Neves sudah berhasil menembus level sepak bola Eropa dan gabung Hamburg SV.

Kegemilangan Neves juga sempat diandalkan Timnas Brasil. Transfermarkt mencatat Neves sudah tujuh kali berkostum Timnas Brasil, pada rentang waktu sekitar tahun 2008 dan 2012 silam.

Sayangnya, karier Neves kini sedang menurun. Menginjak usia 34 tahun, Neves harus menganggur usai dilepas klub Liga Brasil, Cruzeiro.

Neves pun rasanya cukup logis untuk dilirik Persib Bandung. Pengalaman Neves yang pernah mengecap level sepak bola Eropa dan membela Timnas Brasil, diyakini cocok untuk meningkatkan daya gedor serangan Maung Bandung.