Bola Internasional

Pelatih Inggris Sebut Bagus Kahfi dan Rafli ‘Jorginho’ Layak Main di Eropa

Sabtu, 25 Januari 2020 13:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pelatih Garuda Select asal Inggris, Dennis Wise sebut Bagus Kahfi dan Rafli ‘Jorginho’ layak main di Eropa. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pelatih Garuda Select asal Inggris, Dennis Wise sebut Bagus Kahfi dan Rafli ‘Jorginho’ layak main di Eropa.

INDOSPORT.COM – Pelatih skuat Garuda Select asal Inggris, Dennis Wise, mengaku kualitas pesepak bola muda Indonesia, Bagus Kahfi dan Muhammad Rafli Asrul alias ‘Jorginho’ layak untuk merumput di Liga Eropa.

Bahkan, dalam laga uji coba Garuda Select di Italia, Bagus Kahfi selalu sukses melesakkan gol, masing-masing ke gawang Torino U-17, Juventus U-17, dan Inter Milan U-17.

Sementara Rafli Asrul saat ini masih kokoh bertengger di daftar puncak pencetak gol alias top skorer Garuda Select, dengan koleksi tujuh gol dari pertandingan di Inggris dan Italia.

Gaya main Rafli Asrul yang efektif dan menyulitkan musuh, membuat wonderkid PSM Makassar itu mendapat julukan ‘Jorginho’ dari sang pelatih. Jorginho sendiri merupakan gelandang yang masih aktif bermain untuk klub Chelsea.

Sehingga, Dennis Wise pun tak ragu untuk menyebut jika Bagus Kahfi dan Rafli, serta penggawa Garuda Select lainnya, Brylian Aldama dan David Maulana memiliki kualitas untuk berlaga di Liga Eropa.

“Beberapa pemain punya bakat yang cukup untuk bermain di Eropa. Memang tidak semua, namun beberapa dari mereka, saya yakin masih bisa dipoles menjadi lebih baik lagi. Kalau soal main di Eropa, memang itu tujuan kami,” papar Dennis lewat laman media sosial @programgaruda select.

“Pemain-pemain seperti Bagus, Brylian, Rafli, dan David sejauh ini punya standar baik. Indonesia punya banyak bakat hebat, masalahnya hanya beberapa pemain yang kami ambil di sini,” timpal eks kapten tim Chelsea tersebut.

Saat ini, skuat Garuda Select masih menimba ilmu sepak bola di Italia, dan dalam waktu dekat akan menjajal laga uji coba kontra tim akademi Como 1907 pada Selasa (28/01/20) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%