Liga Indonesia

Piala Presiden Tak Digelar, PSIS Semarang Beri Dukungan

Sabtu, 25 Januari 2020 21:29 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Piala Presiden 2019
PSIS Semarang menyambut positif tidak adanya pagelaran Piala Presiden jelang kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Piala Presiden 2019
PSIS Semarang menyambut positif tidak adanya pagelaran Piala Presiden jelang kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang menyambut positif tidak adanya pagelaran Piala Presiden jelang kompetisi Liga 1 2020.

Tidak adanya turnamen Piala Presiden baru saja disampaikan langsung oleh ketua umum PSSI Mochamad Iriawan di sela-sela kongres tahunan PSSI yang diselenggarakan di Kuta, Bali, Sabtu (25/1/2020).

Menurut Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS, keputusan ini harus didukung klubnya dan tidak mempermasalahkan dengan tidak adanya turnamen pra musim yang diselenggarakan oleh PSSI.

“Kami pikir tidak ada masalah dengan tidak adanya Piala Presiden. Walaupun tidak ada turnamen pra musim, namun PSIS masih bisa mematangkan tim dengan menggelar uji coba dengan lawan-lawan yang sepadan,” ungkap Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (25/1/2020).

Yoyok Sukawi juga menambahkan bahwa manajemen PSIS justru mendukung tidak adanya Piala Presiden di tahun ini jika hal ini akan berdampak positif pada kompetisi Liga 1 dan Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia pada tahun 2021.

“Untuk Liga 1 yang lebih bagus kami akan selalu support, apalagi ini demi lancarnya Piala Dunia U-20. Semoga kompetisi Liga 1 selesai sesuai jadwal pada Bulan November dan Piala Dunia tahun depan juga berjalan lancer,” bebernya.

Sebagai informasi, sejak PSIS promosi ke Liga 1 pada akhir tahun 2017, Laskar Mahesa Jenar tak pernah absen mengikuti turnamen pra musim tersebut walaupun selalu gagal di babak grup.