Liga Indonesia

Terancam Tanpa Piala Presiden, Pemain Timnas U-23 Usulkan Arema Gelar Trofeo

Sabtu, 25 Januari 2020 13:59 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Muhammad Rafli mengusulkan Arema FC membuat trofeo lantaran tidak ada turnamen pramusim Piala Presiden jelang Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Muhammad Rafli mengusulkan Arema FC membuat trofeo lantaran tidak ada turnamen pramusim Piala Presiden jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Muhammad Rafli ikut mengusulkan kepada Arema FC untuk setidaknya menggelar Trofeo, seiring terancamnya Piala Presiden dalam mengisi masa pra musim kompetisi sebelum Liga 1 2020 digulirkan.

Seperti diketahui, turnamen Piala Presiden yang ada sejak 2015 itu terancam mandek di musim ini. Kebijakan PSSI untuk memulai kick-off Liga 1 pada 29 Februari mendatang, membuat waktu pra musim semakin mepet, sekitar satu bulan saja.

"Kalau tidak ada turnamen, berarti harus maksimal di laga-laga uji coba," kata Rafli setelah rutinitas latihan dalam Training Centre di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu, Jumat (24/01/2020).

"Uji coba melawan sesama tim Liga 1, sama saja menguji kekuatan tim sebelum kompetisi nanti, agar persiapan menjadi ideal," tandas pemain yang juga andalan lini tengah Timnas U-23 tersebut.

Maka dari itu, Rafli mengusulkan kepada Arema untuk menggelar Trofeo. Turnamen yang mempertemukan tiga tim secara singkat itu dianggap pas untuk mengisi sisa waktu selama pra musim kompetisi.

"Trofeo di Stadion Kanjuruhan, sepetinya bagus. Sebenarnya Trofeo sama saja dengan uji coba, tapi intensitas pertandingannya kan bertambah," terang dia.

Sejauh ini, tim Singo Edan belum berencana mengikuti turnamen, atau menggelar laga uji coba secara resmi di hadapan Aremania.

Mario Gomez baru mengasah kemampuan anak asuhnya jelang Liga 1 2020 dalam satu uji coba non resmi, yaitu saat Arema mengalahkan tim lokal asal Malang dengan skor telak 10-1 pada Rabu (22/01/2020) kemarin.