Bola Internasional

Terkuak! Inilah Bukti Sepak bola Iran Sedang di Ambang Kehancuran

Sabtu, 25 Januari 2020 08:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sepak bola Iran sedang di ambang kehancuran. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sepak bola Iran sedang di ambang kehancuran.

INDOSPORT.COM - Sepak bola Iran sedang di ambang kehancuran setelah gagal dalam beberapa turnamen besar dan adanya peristiwa menghebohkan.

Dilansir dari Live Sport Asia, belum lama ini timnas Iran U-23 gagal mendapatkan tiket untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Iran langsung gugur fase grup Piala Asia U-23 2020 setelah hanya menempati posisi ketiga klasemen. Mereka memetik satu kemenangan atas China, diimbangi Uzbekistan, dan keok dari Korea Selatan.

Kemudian, timnas senior Iran juga terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar lantaran baru mendapatkan sembilan poin dan berada di posisi ketiga klasemen. Posisi mereka malah berada di bawah Bahrain di posisi kedua dan Irak sebagai pemuncak klasemen.

Belakangan yang membuat heboh adalah mundurnya empat tim Liga Iran di Liga Champions Asia 2020 karena kecewa dengan keputusan AFC.

AFC baru saja memberikan surat kepada federasi sepak bola Iran, supaya tidak menggelar laga Liga Champions Asia di Iran. Memanasnya situasi politik ditakutkan bakal berdampak buruk kepada tim pendatang yang bertandang ke sana.

Rangkaian hasil buruk timnas Iran itu membuatnya kehilangan posisi nomor satu se-Asia di rangking FIFA. Per 19 Desember 2019, peringkat Negeri Mullah merosot ke tangga 33, di bawah Jepang yang menduduki posisi ke-28 dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%