Liga Indonesia

Termasuk Persikabo, Begini Nasib Pergantian Nama Klub di Kongres PSSI

Sabtu, 25 Januari 2020 18:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Di Liga 1, ada Tira Persikabo yang ingin mengajukan nama menjadi Persikabo. Copyright: © INDOSPORT
Di Liga 1, ada Tira Persikabo yang ingin mengajukan nama menjadi Persikabo.

INDOSPORT.COM - Niatan klub-klub untuk mendapat pengesahan perubahan nama pada kongres tahunan PSSI di Bali, Sabtu (25/01/20), belum terwujud. PSSI masih akan melakukan pembahasan aturan berkaitan dengan perubahan nama.

Ada beberapa klub yang ingin mengajukan perubahan pada kongres tahunan PSSI. Di Liga 1, ada Tira Persikabo yang ingin mengajukan nama menjadi Persikabo.

Di Liga 2, ada Bogor FC Sulut United yang mengajukan nama jadi Sulut United FC. Lalu ada Perseru Badak Lampung FC yang mengajukan nama jadi Badak Lampung FC.

Hanya saja, pengesahan belum dilakukan berkaitan dengan pengajuan dari dua tim ini. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan, setelah kongres ini akan ada diskusi mengenai aturan perubahan nama.

"Nanti ada aturan khusus yang memang berkaitan dengan perubahan nama, (seperti) Tira Persikabo jadi Persikabo. Nanti akan saya jelaskan setelah didiskusikan. Selama aturannya masuk, kita akan lakukan itu," ucap Mochamad Iriawan usai kongres.

Iwan Bule, sapaan akrabnya, memastikan belum ada pengesahan nama baru untuk klub, saat kongres tadi.

"Di kongres ini belum. Perubahan ini akan kita diskusikan lagi. Tentunya akan kita jelaskan selanjutnya," tutur Iwan Bule.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%