Liga Indonesia

Ketua Umum PSSI Jamin Piala Indonesia 2020 Tak Molor Lagi

Sabtu, 25 Januari 2020 17:29 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan pelaksanaan Piala Indonesia 2020 akan berdampingan dengan Liga 1 2020. Dia memastikan pelaksanaan ajang ini tak akan molor lagi.

Piala Indonesia 2020 termasuk ajang yang ditunggu-tunggu banyak klub. Inilah kesempatan bagi klub Liga 2 dan Liga 3 bisa bersaing dengan klub Liga 1.

Iwan Bule, sapaan akrabnya, memastikan Piala Indonesia akan berjalan musim ini. Juara dari ajang ini masih berhak mewakili Indonesia pada ajang Piala AFC 2021.

"Piala Indonesia akan berjalan simultan dengan Liga. Setelah itu (Liga), terus jalan. Kan itu panjang, klub yang masuk juga banyak. Juaranya nanti tetap (ke Piala AFC), tidak ada perubahan," ucap Iwan Bule saat kongres tahunan PSSI di Bali, Sabtu (25/1/20).

Iwan Bule berani memastikan ajang ini tak akan molor lagi seperti pelaksanaan Piala Indonesia 2018.

PSM Makassar keluar sebagai juara setelah unggul agregat 2-1 atas Persija Jakarta. PSM kalah 0-1 saat partai di Jakarta, lalu membalas menang 2-0 di Makassar.

"Nggak, nggak (molor lagi). Makanya pak Cucu (Cucu Somantri) sudah jadi direktur Liga (LIB), akan konsen pada jadwal itu," tutur Iwan Bule.

Sekadar informasi, perhelatan Piala Indonesia sebelumnya berlangsung sangat molor. Bayangkan saja saat itu kick off perdanan dilakukan pada 8 Mei 2018 dan baru selesai pada babak final yang digelar 6 Agustus 2019.