Liga Indonesia

Widodo Beberkan Striker Timnas yang Merapat ke Persita, Samsul Arif?

Sabtu, 25 Januari 2020 19:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Klub Liga 1 Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro membeberkan akan ada striker lokal yang merapat dalam waktu dekat. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Klub Liga 1 Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro membeberkan akan ada striker lokal yang merapat dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Pelatih Klub Liga 1 Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro membeberkan akan ada striker lokal yang merapat dalam waktu dekat. Pemain tersebut pernah membela Timnas Indonesia dan bisa dimainkan di posisi sayap.

Widodo menjelaskan, nama baru itu datang pada akhir bulan ini dan telah berpamitan dari klub sebelumnya, yakni Barito Putera.

Hal itu semakin menguatkan rumor yang beredar bahwa pemain yang diincar Persita adalah Samsul Arif, setelah beberapa waktu lalu fisioterapis tim keceplosan berbicara soal jadwal tes medis pemain incaran.

"Pemain baru akan ada lagi di akhir bulan ini. Posisinya gelandang dan sayap atau bis striker karena untuk pola 4-3-3 itu butuh pemain di wing buat bergerak ke dalam atau keluar," katanya.

"Pemain pernah di Timnas dan Barito Putera," imbuh Widodo.

Saat ini, Samsul Arif tengah berstatus bebas transfer. Ia telah resmi berpamitan dengan pihak klub melalui media sosialnya dan begitu pula dengan Barito Putera yang secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah melepas pemain berusia 35 tahun itu.

Meski tergolong uzur, penampilan Samsul Arif masih mengesankan. Dalam dua musim terakhir, ia selalu dimainkan oleh Barito Putera di setiap laga Liga 1, dengan perincian kontribusi 67 pertandingan plus torehan 19 gol.

Kendati demikian, Persita nampaknya harus bersaing dengan PSS Sleman untuk mendapatkan jasa Samsul Arif. Klub Liga 1 asal Yogyakarta itu dilaporkan juga tengah mengincar Samsul untuk melapis lini depan.