Liga Indonesia

Lawan Tradisi 'Kuno' Klub Indonesia, Begini Kata Pelatih Persita

Jumat, 24 Januari 2020 18:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro.

INDOSPORT.COM Persita Tangerang sejauh ini menjadi satu-satunya klub promosi yang telah melengkapi kuota empat pemain asing untuk Liga 1 2020. Menariknya, empat nama itu direkrut tanpa melalui proses seleksi yang kerap dilakukan klub Indonesia setiap menjelang kompetisi.

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro menegaskan tak ragu dengan kualitas empat pemain yang dipilihnya. Sekalipun para pemain asing itu benar-benar buta dengan atmosfer sepak bola nasional karena belum pernah berkarier di Liga Indonesia.

Rupanya, Widodo dan pihak Persita punya pertimbangan lain dan memantau kualitas pemain asingnya lewat penyedia data dan statistik khusus yang bekerja sama dengan FIFA. Hal itu pun membuat Persita tanpa ragu mengontrak pemain asingnya tanpa harus menjalani seleksi yang tak pasti.

"Kalau pemain asing saya lihat lewat aplikasi yang kami punya. Kami bisa tahu berapa statistiknya, berapa menit bermainnya musim lalu, gol dan assist-nya. Kalau lihat dari video tidak meyakinkan, mungkin hanya 60 persen karena yang bagus saja ditonjolkan," katanya.

Empat pemain asing milik Persita yang telah resmi dikontrak adalah Tamirlan Kozubaev yang musim lalu bermain di Liga Malaysia, lalu ada Mateo Bustos yang sebelumnya bermain di Liga Paraguay bersama River Plate, Eldar Hasanovic dari Liga Bosnia serta Yevhen Budnik dari Liga Armenia.

Sejauh ini, kualitas pemain asing yang didatangkan Persita tampak meyakinkan. Dari dua laga uji coba yang dijalani, keempatnya tampil kompak dengan pemain lainnya, bahkan Bustos serta Yevhen telah mencetak masing-masing dua gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%