Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2020, Striker Asing Persita Punya Permintaan Spesial

Jumat, 24 Januari 2020 12:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© zimbio
Striker asing Persita Tangerang, Yevhen Budnik (jersey biru) mengutarakan satu permintaan jelang berlangsungnya Liga 1 2020. Copyright: © zimbio
Striker asing Persita Tangerang, Yevhen Budnik (jersey biru) mengutarakan satu permintaan jelang berlangsungnya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Striker asing Persita Tangerang, Yevhen Budnik mengutarakan satu permintaan jelang berlangsungnya Liga 1 2020. Pemain asal Ukraina itu berharap dilayani dengan baik oleh playmaker tim, sehingga bisa mencetak banyak gol.

Yevhen menegaskan siap bekerja keras guna mewujutkan target Persita, yakni bertahan di Liga 1 dan masuk sepuluh besar. Dan, hal itu bisa terealisasi jika semua pemain bekerja sama untuk urusan mencetak gol dan meraih kemenangan.

"Saya harap bisa memainkan banyak laga di sini, mencoba membantu tim meraih angka dan membantu tim ke level yang baik. Semuanya untuk fans karena mereka selalu mendukung tim ini," katanya.

"Saya kira Mateo Bustos harus banyak memberikan saya servis (sehingga bisa cetak gol). Kalau Eldar Hasanovic, dia lebih banyak bermain sebagai gelandang bertahan," sambung Yevhen.

Musim ini merupakan tahun pertama Yevhen Budnik berkarier di Liga Indonesia. Sebelumnya, pesepak bola 29 tahun itu bermain untuk Urartu dengan catatan empat gol dan satu assist dari sembilan pertandingan di Liga Armenia.

Yevhen memutuskan berkarir di Liga Indonesia lantaran ingin mencoba suasana dan tantangan baru.

Striker Ukraina seharga Rp3,7 miliar berdasarkan situs Transfermarkt itu termotivasi membuktikan kualitasnya, setelah dua musim belakangan beberapa pemain Eropa Timur terbilang sukses berkarier di Tanah Air seperti Yevhen Bokhashvili di PSS Sleman.

"Ini tantangan baru dan saya mau mencoba di sini. Saya ingin membuktikan buat semuanya seperti apa permainan saya," ujarnya saat disinggung alasan bergabung dengan Persita.

1