Liga Spanyol

3 Fakta di Luar Nalar Usai Barcelona Kalah dari Valencia

Minggu, 26 Januari 2020 10:20 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@NahuelBeau
3 fakta di luar nalar tersaji di saat Barcelona pulang dengan tangan hampa dari Stadion Mestalla kala ditumbangkan oleh Valencia dalam duel LaLiga Spanyol. Copyright: © Twitter/@NahuelBeau
3 fakta di luar nalar tersaji di saat Barcelona pulang dengan tangan hampa dari Stadion Mestalla kala ditumbangkan oleh Valencia dalam duel LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Kekalahan Barcelona saat bertandang ke Valencia, Sabtu (25/01/20), menyisakan tiga fakta mencengangkan yang terjadi sepanjang pertandingan antara dua kesebelasan LaLiga Spanyol tersebut.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Mestalla ini, Barcelona dibuat bertekuk lutut dan menyerah tanpa syarat. Pasalnya, Valencia mampu membombardir gawang Marc-Andre Ter Stegen dengan spartan sehingga Blaugrana dibuat pulang dengan tangan hampa.

Kekalahan ini menjadikan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol berada dalam ancaman. Pasalnya, rival abadi Los Cules, Real Madrid, baru akan bertanding saat berkunjung ke markas Real Valladolid, Senin (27/01/20) dini hari WIB.

Pada laga big match sekelas Valencia vs Barcelona, tentu banyak fakta terselubung yang tersaji di dalamnya. Kedua tim melalui para pemainnya mampu menyuguhkan beberapa catatan yang sayang dilewatkan oleh para pencinta sepak bola Spanyol.

Berikut tiga fakta di luar nalar yang terjadi sepanjang laga antara Valencia vs Barcelona, dikutip dari Opta Jose.

1. Lionel Messi Gagal Mencetak Gol Meski Mencetak Rekor

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mencetak rekor pribadi dengan melepaskan 11 tendangan dalam satu pertandingan. Meski begitu, terasa miris karena La Pulga gagal mencetak gol.

2. Meski Kalah, Barcelona Tetap Unggul Penguasaan Bola

Mendominasi penguasaan bola bukan jaminan memenangi pertandingan. Kekalahan dari Valencia memberikan rasa sakit teramat dalam bagi Barcelona. Pasalnya raksasa Catalan tersebut mampu mencetak 73,52 persen penguasaan bola. Namun, catatan ini tak lebih baik saat melawan Granada (73,71 persen) di mana Blaugrana juga mengalami kekalahan.

3. Maxi Gomes: Kryptonite Barcelona 

Sejak kedatangannya ke LaLiga Spanyol pada musim 2017-2018, Maxi Gomez benar-benar menjadi musuh utama Barcelona. Tercatat, pemain berusia 23 tahun tersebut telah mencetak lima gol ke gawang Blaugrana. Dia pun menjadi pencetak gol terbanyak di antara semua pemain yang pernah Barcelona hadapi.