Bursa Transfer

Faktor Timnas Indonesia, PSMS Medan Berpeluang Gunakan 4 Kiper di Liga 2

Minggu, 26 Januari 2020 04:30 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang (kanan), memperkenalkan rekrutan anyar PSMS, kiper Timnas Indonesia U-19 M Adi Satryo (kiri). Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang (kanan), memperkenalkan rekrutan anyar PSMS, kiper Timnas Indonesia U-19 M Adi Satryo (kiri).

INDOSPORT.COM - Faktor Timnas Indonesia, PSMS Medan berpeluang besar kembali menggunakan jasa empat penjaga gawang untuk mengarungi ketatnya kompetisi kasta kedua Indonesia, Liga 2 2020.

Sejauh ini tim berjuluk Ayam Kinantan itu telah mengikat dua kiper, yakni Herlian Arif Laksono dan kiper Timnas Indonesia U-19, Muhammad Adi Satryo. Dan dikabarkan PSMS akan menambah satu kiper lagi dalam waktu dekat.

"Kita akan menambah beberapa pemain lagi, bek, gelandang dan kiper. Belum bisa kita sebutkan siapa, tapi secara lisan kami sudah sepakat," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Sabtu (25/01/20).

Dengan tambahan satu kiper lagi, artinya PSMS akan memiliki tiga penjaga gawang yang sudah ideal bagi sebuah tim sepak bola.

Namun jumlah tersebut masih cukup rentan bagi PSMS, karena kiper muda mereka, Adi Satryo berpeluang absen lantaran masuk skuat Timnas Indonesia U-19.

Pasalnya, Adi Satryo bersama skuat Garuda Muda nantinya diproyeksikan untuk mengikuti AFC Cup U-19 di Uzbekistan pada Oktober 2020 mendatang.

Dengan peluang Adi Satryo gabung dengan Timnas U-19, artinya PSMS kemungkinan besar bakal diperkuat dua kiper (termasuk kiper baru) untuk Liga 2 musim ini, sehingga memiliki wacana akan menggunakan 4 kiper.

"Pertama kita patut apresiasi karena pemain kita kembali berkontribusi untuk Timnas U-19. Selain Adi Satryo, pelatih kiper kita, Sahari Gultom, juga dipanggil," ujar Mulyadi.

"Untuk menggunakan empat kiper masih kita tinjau dulu bagaimana agenda Adi Satryo di Timnas U-19. Kalau agendanya bersama timnas lebih banyak tentu kita coba tambah lagi untuk kiper keempat," pungkasnya.

PSMS Medan sendiri sudah resmi mengontrak sebanyak 20 pemain sejauh bursa transfer jelang Liga 2 2020 dimulai. Manajemen memang telah menyatakan bahwa masih akan ada 5 sampai 6 pemain baru lagi yang bergabung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%