Bola Internasional

Garuda Select Waspada! Lawan Uji Coba Berikutnya Penghasil Pemain Timnas Italia

Minggu, 26 Januari 2020 14:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persib.co.id
Garuda Select waspada! Lawan uji coba berikutnya penghasil pemain Timnas Italia, yakni Como 1907. Copyright: © persib.co.id
Garuda Select waspada! Lawan uji coba berikutnya penghasil pemain Timnas Italia, yakni Como 1907.

INDOSPORT.COM – Garuda Select masih akan melanjutkan perjalanannya di Italia, dan menghadapi laga uji coba kontra tim sepak bola yang terkenal menghasilkan pemain Timnas.

Garuda Select akan menantang tim Como 1907 di SNEF Lambrone Sport Center pada Senin (27/01/20) waktu setempat, atau sekitar pukul 22.00 WIB.

Sebelum melakoni laga uji coba, dua penggawa Garuda Select sempat mengikuti sesi latihan bersama tim Como 1907, yakni Bagus Kahfi dan Brylian Aldama.

Kedua pemain Indonesia turut mengikuti latihan di tim yang berlaga dalam kompetisi Serie C Italia tersebut, dan dipimpin langsung oleh pelatih kepala, Marco Banchini.

Meski masih berada di Serie C, namun Como 1907 memang terkenal dengan akademi yang berkualitas, bahkan kerap kali menghasilkan penggawa Timnas Italia dalam beberapa waktu terakhir.

Salah satu pemain jebolan Como 1907 yang paling terkenal adalah Gianluca Zambrotta. Tak hanya eksis di Juventus dan AC Milan, ia juga sempat menyeberang ke Barcelona. Selain itu, Zambrotta juga meraih trofi Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia.

Nama lainnya yang tak kalah mentereng adalah Marco Tardelli, pemain Timnas Italia era 70-an hingga 80-an, dan sempat pula mengangkat trofi Piala Dunia pada tahun 1982.

Laga uji coba kontra Como 1907 akan menjadi petualangan terakhir Garuda Select di Italia, sebelum kembali ke Inggris pada Selasa (28/01/20) mendatang. Di Inggris, Bagus Kahfi dkk sudah ditunggu lawan tangguh lainnya, yakni Queens Park Rangers.