Liga Indonesia

Lupakan Bhayangkara FC, Ini Motivasi Ilham Udin Gabung Barito Putera di Liga 1 2020

Minggu, 26 Januari 2020 22:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ofisial Selangor FA
Lupakan Bhayangkara FC, ini motivasi Ilham Udin Armayn gabung Barito Putera di Liga 1 2020. Copyright: © Ofisial Selangor FA
Lupakan Bhayangkara FC, ini motivasi Ilham Udin Armayn gabung Barito Putera di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Pesepakbola nasional yang pernah merumput di Liga Malaysia, Ilham Udin Armaiyn resmi bergabung dengan Barito Putera untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Ilham Udin didatangkan dari Bhayangkara FC, sebab ia sendiri memiliki jam terbang yang cukup minim di klub asal Jakarta tersebut.

Sejak resmi bergabung dengan Bhayangkara di Liga 1 2019 lalu, pesepakbola 23 tahun itu hanya mengemas 14 caps dengan tanpa satu pun perolehan gol.

Ilham Udin akhirnya resmi hengkang dari klub dan merapat ke Barito Putera, yang saat ini ditukangi oleh Djajang Nurdjaman.

Ada motivasi tersendiri yang membuat Ilham Udin Armaiyn menerima pinangan Barito Putera. Menurutnya, ia ingin mendapat tantangan baru untuk Liga 1 2020 mendatang.

“Saya ingin mencari tantangan baru dalam karir saya. Saya pikir akan banyak tantangan yang bisa saya dapatkan di tim ini,” jelas Ilham seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Hal itu pula yang bisa memotivasi saya untuk memberikan yang terbaik untuk Barito Putera,” tambah pemain yang piawai di posisi sayap kiri tersebut.

Prestasi terbaik Ilham Udin Armaiyn adalah ketika berhasil menembus skuat utama Timnas Indonesia U-19, dan menjuarai Piala AFF U-19 2013 lalu. Ia juga menjadi pemain penting saat Bhayangkara FC meraih trofi juara Liga 1 2017 lalu.