Liga Indonesia

Persijap Siap Apabila Liga 2 Dimulai di Bulan Maret 2020

Minggu, 26 Januari 2020 19:36 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Salah satu tim promosi, Persijap Jepara siap melakoni kompetisi Liga 2 apabila digelar sesuai draft kompetisi yakni pada Minggu kedua Bulan Maret 2020. Hal ini juga sempat dibahas saat Kongres tahunan PSSI di Kuta, Bali, Sabtu (25/1/2020) kemarin.

Laskar Kalinyamat mendukung Liga 2 digelar di Bulan Maret 2020 supaya PSSI selaku federasi tertinggi sepak bola Indonesia bisa mempersiapkan Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang akan digelar di Tanah Air secara maksimal.

“Kemarin dibahas saat Kongres PSSI, kemungkinan Liga 2 digelar di minggu kedua Bulan Maret 2020. Tetapi untuk detail akan dibahas oleh PT LIB (red-PT Liga Indonesia Baru). Intinya liga tahun ini dipercepat dan persiapan untuk Piala Dunia U-20 bisa maksimal,” ujar Manajer Persijap Arief Setiadi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Kapan pun jadwal yang ditetapkan, Persijap siap untuk menjalankannya. Adanya kepastian jadwal ini cukup bagus sebenarnya daripada seperti sebelumnya yang tidak jelas jadwal kick offnya,” imbuh Arief.

Persijap sendiri saat ini memang sudah memulai persiapan untuk melakoni kompetisi Liga 2 tahun 2020. Tim asal Kota Ukir ini telah resmi mempertahankan sembilan pemain lamanya saat Liga 3 dan sudah mengontrak sepuluh pemain baru.

Dalam daftar pemain baru Persijap, terdapat pemain berpengalaman yang pernah memperkuat Persija Jakarta di kompetisi Liga 1 yakni Asri Akbar.

Manajemen Persijap juga memberi sinyal akan terus berburu pemain berkualitas guna melengkapi komposisi tim yang akan dibesut Sahala Saragih di kompetisi Liga 2 tahun 2020.

1