Liga Indonesia

Punya Banyak Pemain Muda, PSIS Tak Bingung Hadapi Liga 1 2020

Minggu, 26 Januari 2020 19:48 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSIS Semarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang tidak akan kesulitan apabila kembali ada regulasi Liga 1 yang mewajibkan setiap tim harus mendaftarkan tujuh pemain di bawah usia 23 tahun.

Pasalnya Laskar Mahesa Jenar (julukan PSIS Semarang) saat ini didominasi banyak pemain muda yang promosi dari tim Elite Pro Academy ke PSIS senior. Total, ada delapan pemain yang promosi dari tim junior ke tim senior di bawah asuhan Dragan Djukanovic.

Belum lagi beberapa pemain musim lalu yang usianya juga masih di bawah 23 tahun seperti Fredyan Wahyu Sugiantoro, Tegar Infantrie Sukamto, dan Andreas Chrismanto Ado yang hingga kini masih berseragam PSIS.

Selain itu, rekrutan baru PSIS di musim ini juga merupakan pemain muda seperti Wahyu Prasetyo yang masih berusia 21 tahun dan Alfeandra Dewangga Santosa yang berusia 19 tahun.

“Tetap atau tidaknya regulasi soal tujuh pemain muda di Liga 1, PSIS tidak akan bingung karena mayoritas pemain kami saat ini usia muda,” tutur CEO PSIS Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (26/1/2020).

“PSIS ini memiliki pemain di bawah usia 23 tahun sekitar 20 orang. Kami ini pencetak bintang, kalau dalam bahasa gaulnya pembalap built not bough,” imbuhnya sambil tertawa.

Walaupun diisi mayoritas pemain muda, Yoyok Sukawi tetap yakin PSIS akan berbicara banyak di Liga 1 2020.

Apalagi hampir sebagian besar pemain senior klub Liga 1, PSIS Semarang tidak banyak yang hengkang, sehingga manajemen klub yakin kekompakan tim tetap terjaga dengan kombinasi junior dan senior.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%