Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia Napoli vs Juventus: Ronaldo Tersungkur

Senin, 27 Januari 2020 04:42 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© SSC NAPOLI/SSC NAPOLI via Getty Images
Piotr Zielinski berselebrasi usai mencetak gol di laga Serie A Italia antara Napoli vs Juventus Copyright: © SSC NAPOLI/SSC NAPOLI via Getty Images
Piotr Zielinski berselebrasi usai mencetak gol di laga Serie A Italia antara Napoli vs Juventus

INDOSPORT.COM – Pertandingan big match tersaji dalam laga lanjutan Serie A Italia pekan ke-21. Pimpinan klasemen sementara, Juventus, bertandang ke Stadio San Paolo, kandang Napoli, pada Senin (27/01/2020).

Dalam laga kali ini, keduanya menurunkan skuat terbaiknya. Juventus dengan formasi 4-3-1-2 mengandalkan Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain di lini depan. Keduanya akan disokong oleh Paulo Dybala dari tengah. Sementara Miralem Pjani, Matuidi, dan Bentancur menjaga kedalaman lini tengah Juventus.

Leonardo Bonucci dan Matthijs de Ligt menjaga lini belakang, ditemani oleh Alex Sandro dan Cuadrado. Kiper Timnas Polandia, Szczesny, dipercaya untuk menjaga gawang Si Nyonya Tua.

Napoli sendiri menggunakan formasi 4-3-3 dengan Arkadiusz Milik sebagai ujung tombaknya, ditemani oleh Lorenzo Insigne dan Callejon dari sisi sayap. Diego Demme, Piotr Zielinski dan Fabian Ruiz menjaga lini tengah Napoli.

Kostas Manolas dan Giovanni di Lorenzo menjadi bek tengah, yang mana dibantu oleh Mario Rui dan Elseid Husaj dari sisi sayap. Alex Meret pun dipercaya Gennaro Gattuso untuk kembali menjadi kiper utama Napoli.

Semenjak babak pertama dimulai, jual beli serangan pun sering terjadi. Tampak dalam pertandingan, Ronaldo dijaga ketat oleh lini belakang Napoli yang mana mematikan daya kreativitas Juventus.

© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dijaga ketat oleh dua pemain Napoli. Copyright: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty ImagesMegabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dijaga ketat oleh dua pemain Napoli.

Membutuhkan waktu hingga 63 menit untuk terjadinya gol dalam pertandingan kali ini. Adalah Zielinski yang mampu mengoyak jala Szczesny usai lesakan kaki kirinya tak mampu dihalau dengan baik. 1-0 Napoli memimpin.

Napoli kembali menambah keunggulan lewat tembakan kaki kanan Lorenzo Insigne di menit ke-86. Dirinya sukses mengubah umpan dari Jose Callejon dengan sempurna. 2-0 Napoli unggul.

Ronaldo pun memperkecil ketertinggalan Juventus usai menerima umpan dari Bentancur di penghujung babak kedua. 1-2 Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor.

Mencoba keluar dari tekanan, Juventus justru buntu dengan ketatnya pertahanan yang diperlihatkan Napoli. Baik Ronaldo dan Dybala gagal memberikan permainan terbaik mereka. Skor pun bertahan 2-1 untuk kemenangan Napoli.

Susunan pemain Napoli vs Juventus:

Napoli (4-3-3): 1-Alex Meret; 44-Kostas Manolas, 6-Mario Rui, 23-Elseid Hysaj, 22-Giovanni Di Lorenzo; 4-Diego Demme, 20-Piotr Zielinski, 8-Fabian Ruiz; 7-Jose Callejon, 24-Lorenzo Insigne, 99-Arkadiusz Milik

Juventus (4-3-1-2): 1-Wojciech Szczesny; 19-Leonardo Bonucci, 12-Alex Sandro, 4-Matthijs de Ligt, 16-Juan Cuadrado; 14-Blaise Matuidi, 5-Miralem Pjanic, 30-Rodrigo Bentancur; 10-Paulo Dybala; 7-Cristiano Ronaldo, 21-Gonzalo Higuain