Liga Italia

Kalah dari Napoli, Juventus Catatkan Rekor Memalukan di Serie A Italia

Senin, 27 Januari 2020 05:23 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Paulo Dybala dijaga ketat oleh Diego Demme dalam laga Serie A Italia, Napoli vs Juventus. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Paulo Dybala dijaga ketat oleh Diego Demme dalam laga Serie A Italia, Napoli vs Juventus.

INDOSPORT.COM – Raksasa Serie A Italia, Juventus, harus menelan pil pahit usai kalah dalam lawatannya ke Stadio San Paolo, kandang Napoli, dalam laga lanjutan Serie A Italia pekan ke-21, Senin (27/01/2020). Dalam laga kali ini, Juventus kalah dengan skor 1-2 dari Napoli.

Dalam laga tersebut, membutuhkan waktu hingga 63 menit untuk hadirnya sebuah gol di pertandingan itu. Adalah Zielinski yang mampu mengoyak jala Szczesny usai lesakan kaki kirinya tak mampu dihalau dengan baik. 1-0 Napoli mulai memimpin.

Napoli kembali menambah keunggulan lewat tembakan kaki kanan Lorenzo Insigne di menit ke-86. Dirinya sukses mengubah umpan dari Jose Callejon dengan sempurna. 2-0 Napoli menjauh.

Ronaldo pun memperkecil ketertinggalan Juventus usai menerima umpan dari Bentancur di penghujung babak kedua. Namun sayang, gol Ronaldo tak mampu menyelamatkan Juventus dari kekalahan 1-2 di kandang Napoli.

Usai pertandingan, terdapat sebuah fakta mengejutkan untuk para fans Juventus. Untuk kali pertama dalam kompetisi Serie A musim 2019/2020, Juventus gagal melakukan tendangan shot on target di babak pertama.

Data statistik Opta Paolo menjabarkan bahwa Juventus gagal melakukan satu-pun tendangan on target, alias tidak ada pemain Juventus yang membahayakan gawang Meret di babak pertama.

Sementara total shot on target Juventus di laga tersebut hanya empat kali, seperti dilansir dari soccerway. Jumlah yang sama dengan Napoli, meskipun keberuntungan berada di pihak tuan rumah.