Liga Indonesia

Menarik, Pelatih Klub Promosi Liga 2 Enggan Gunakan Pemain Naturalisasi

Senin, 27 Januari 2020 17:18 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© FItra Herdian/INDOSPORT
Pemain Putra Sinar Giri, Muhammad fatikul amin (Jersey kuning) melepaskan bola dan dihadang pemain Semeru FC Lumajang Airlangga Mutamma siqdina, di Stadion Gelora Joko Samudra. Copyright: © FItra Herdian/INDOSPORT
Pemain Putra Sinar Giri, Muhammad fatikul amin (Jersey kuning) melepaskan bola dan dihadang pemain Semeru FC Lumajang Airlangga Mutamma siqdina, di Stadion Gelora Joko Samudra.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim promosi Liga 2, Putra Sinar Giri, Gresik I Putu Gede. Enggan menggunakan jasa pemain naturalisasi untuk memperkuat timnya di kompetisi musim 2020 nanti.

Alasannya tidak semua pemain naturalisasi punya performa dan stamina yang baik. "Selain itu, rata-rata mereka sudah berusia dan fisiknya juga (sudah turun)," kata I Putu Gede kepada awak berita olahraga INDOSPORT.

Alhasil, alih-alih menggunakan jasa pemain naturalisasi untuk mendongkrak tim. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu mengaku lebih yakin dengan talenta pemain lokal.

"Saya rasa masih banyak pemain muda yang baik malahan mereka bisa lebih menonjol," imbuhnya. Untuk itulah I Putu Gede membuka kran seluas-luasnya untuk pemain muda.

Mantan pelatih Perseru Serui ini mengajak pemain muda untuk melakoni seleksi bersama Putra Sinar Giri. Apalagi saat ini timnya itu tengah kekurangan pemain jelang kompetisi liga 2.

"Sekarang saja pemain yang kami miliki kurang lebih ada 12 orang. Itupun pemain yang memperkuat tim kemarin, saat tim berlaga di liga 3. Sampai sekarang kami terus mencari pemain," tutup pelatih klub Liga 2, Putra Sinar Giri, Gresik I Putu Gede.

1