Liga Spanyol

Minus Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Sebut 5 Pemain Terhebat di Dunia

Senin, 27 Januari 2020 12:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GETTYIMAGES
Minus Cristiano Ronaldo, Lionel Messi selaku winger Barcelona sebut lima pemain terbaik dunia. Copyright: © GETTYIMAGES
Minus Cristiano Ronaldo, Lionel Messi selaku winger Barcelona sebut lima pemain terbaik dunia.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi selaku winger andalan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona menyebutkan lima pemain terhebat di dunia. Meski demikian Cristiano Ronaldo yang notebene rivalnya tidak masuk dalam deretan pemain tersebut.

Pendapat ini Messi utarakan usai melihat performa menjanjikan lima pemain yang terbilang gemilang sepanjang musim lalu. Alasan tidak dimasukkannya nama Ronaldo sendiri bagi Messi dikarenakan sang rival berpaling dari LaLiga Spanyol.

"Sangat menyenangkan memiliki Cristiano Ronaldo di LaLiga Spanyol karena wibawa yang dimilikinya. Meskipun sulit untuk melihatnya mampu meraih gelar," ujar Messi dilansir laman berita Daily Star.

"Tanpa dia dan saya, pemain-pemain terbaik di dunia ialah Kylian Mbappe, Neymar, Eden Hazard, Luis Suarez, dan Kun (Sergio Aguero)," tutup pemain berusia 32 tahun itu.

Jikalau Messi nampak tidak menganggapnya merupakan rival lagi, pendapat berbeda justru diutarakan oleh Ronaldo. Striker Juventus tersebut masih percaya jika ada ikatan persaingan kuat di antara mereka.

"Saya sangat mengagumi karier yang dimilikinya (Messi) sejauh ini. Dia bilang sempat kesulitan ketika saya meninggalkan LaLiga Spanyol karena ikatan rival yang dia apresiasi," tutur Ronaldo.

Terlepas dari itu jalinan rival antara Ronaldo dan Messi nampak memang menjadi hal terbesar dalam dunia sepak bola dalam kurun beberapa tahun terkahir. Kedua insan sepak bola ini tidak hanya bersaing mempersembahkan trofi bagi tim tempatnya bermain, melainkan juga penghargaan individu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Diario AS (@diarioas) pada

Tercatat baik Messi dan Ronaldo sama-sama mencatatkan torehan Ballon d'Or terbanyak yang menunjukkan performa mereka sebagai pemain terbaik sejagat. Jika Ronaldo mampu memenangkan lima, Messi justru berhasil menyabet enam trofi penghargaan bergengsi ini.