Liga Europa

Patut Bangga, Manchester United Berhasil Catatkan Rekor di Liga Europa

Senin, 27 Januari 2020 17:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© John Peters/GettyImages
Striker muda Manchester United, Mason Greenwood berhasil mencetak rekor dengan masuk deretan 10 besar pencetak gol terbanyak di Liga Europa sepanjang musim ini. Copyright: © John Peters/GettyImages
Striker muda Manchester United, Mason Greenwood berhasil mencetak rekor dengan masuk deretan 10 besar pencetak gol terbanyak di Liga Europa sepanjang musim ini.

INDOSPORT.COM - Meski musim ini Manchester United hanya bisa berkompetisi di Liga Europa, mereka patut berbangga. Pasalnya Setan Merah berhasil mencetak rekor apik sepanjang musim.

Ditengah persaingan ketat dari berbagai klub-klub besar seantero Eropa, Manchester United masih mampu membuat salah satu pemainnya sukses masuk deretan 10 besar pencetak gol terbanyak.

Wonderkid Manchester United, Mason Greenwood mampu mewakili tim Liga Inggris sebagai mesin pencetak gol tersubur yang sukses masuk deretan 10 besar top skor Liga Europa musim ini.

Bermain lima kali dari total enam kali pertandingan babak kualifikasi grup, Greenwood sukses mencetak torehan empat gol. Torehan ini melebihi yang bisa dilakukan para pemain lain dari klub Liga Inggris yang juga berkompetisi di Liga Europa.

Pasalnya selain Greenwood, tidak ada pemain dari tim Liga Inggris yang bisa menyamai rekor tersebut. Tercatat Gabriel Martinelli (Arsenal) dan Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers) yang hanya bisa mengoleksi tiga gol saja.

Greenwood sendiri bersaing dengan Umar Sadiq (Partizan) dan Myron Boadu (AZ Alkmaar) dengan torehan gol sama. Diatas striker Manchester United tersebut ada Bruno Fernandes (Sporting Lisbon), Munir (Sevilla), dan Andraz Sporar (Slovan Bratislava), dan raja top skor sementara, Alfredo Morelos (Rangers) dengan enam gol

Torehan koleksi gol Greenwood sendiri nampaknya masih bisa berlanjut, mengingat Manchester United akan menjalani babak 32 besar leg pertama Liga Europa melawan Club Brugge pada 21 Februari mendatang.

© www.uefa.com
Top skor Liga Europa 2019/2020 Copyright: www.uefa.comTop skor Liga Europa 2019/2020, wonderkid Manchester United, Mason Greenwood, menjadi satu-satunya pemain tim Liga Inggris yang meraih posisi 10 besar.