Liga Indonesia

Pemain Persis Solo Jalani Tes Fisik, Ini Hasilnya

Senin, 27 Januari 2020 17:37 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain Persis Solo menjalani tes fisik perdana di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (27/01/20). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Para pemain Persis Solo menjalani tes fisik perdana di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (27/01/20).

INDOSPORT.COM - Para pemain klub Liga 2, Persis Solo menjalani tes fisik perdana di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (27/01/20). Dipimpin pelatih fisik Budi Kurnia, belasan personel tim Laskar Sambernyawa mengikuti tahapan tes selama dua jam.

Budi Kurnia saat ditemui awak media olahraga menjelaskan, secara umum hasil yang diraih para pemain Persis Solo cukup positif. Bahkan banyak yang melampaui standard minimal.

"Mungkin karena test ini setelah kita lathan panjang dan dengan intensitas tinggi. Jadi hasilnya tidak terlalu jauh, meski juga masih perlu peningkatan lagi," kata Budi.

Lebih detail, pria asal Garut, Jawa Barat itu memaparkan ada lima tes yang dijalani Oky Derry Andriyan dan kolega. Mulai endurance berupa cooper test berlari selama 12 menit untuk melihat VO2Max dan endurance.

Lalu, tes lanjutan adalah standing broad jump untuk mengetahui kekuatan tungkai kaki. Kemudian pemain melahap shuttle run 4x5 meter untuk menguji agility.

"Dua tes terakhir ada speed 20 meter dan terakhir 30 meter untuk mengetahui kecepatan pemain. Semua pemain mampu menjalani semua," ujar dia.

"Tapi bukan berarti sudah bagus ya, karena ada beberapa item yang pemain masih ketinggalan. Tapi memang banyak yang sesuai dengan keinginan pelatih kepala dengan permainan high pressure," tegas mantan pelatih fisik PSIS Semarang tersebut.

Setelah tes fisik ini, skuat klub Liga 2, Persis Solo dijadwalkan menggelar pemusatan latihan. Kawasan Gunung Lawu dan pantai selatan direncanakan jadi lokasi training camp (TC).