Liga Indonesia

Kick Off Liga 2 Lebih Cepat, Pelatih Persis Solo Keluhkan Belum Lengkapnya Pemain

Minggu, 26 Januari 2020 18:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger/INDOSPORT
Bruno Casmir mendapat kartu merah di laga uji coba Persebaya Surabaya vs Persis Solo. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Bruno Casmir mendapat kartu merah di laga uji coba Persebaya Surabaya vs Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Kick off Liga 2 2020 mulai menemui titik terang. Meski belum ada surat resmi, namun kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia itu bakal digelar mulai 13 Maret mendatang.

Kondisi itu tentu mendapat respons dari banyak peserta. Termasuk Persis Solo yang butuh gerak cepat untuk melengkapi skuat.

Meski sudah menggelar latihan sekirar sebulan, namun skuat tim Laskar Sambernyawa belumlah lengkap. Persis baru memiliki sekitar 18 personel yang sudah resmi bergabung.

"Sekarang kesulitan kami adalah pemain belum lengkap. Kalau sudah ada 25 pemain ya enak membuat programnya," kata pelatih Persis, Salahudin, Minggu (26/01/20).

Selain itu, mantan pelatih Barito Putera tersebut juga terpaksa mengubah program latihan. Awalnya, kick off Liga 2 diprediksi berlangsung akhir Maret atau awal April.

"Persiapan khusus kita yang ada perubahan, terutama prgoram fisik. Kami sambil berjalan saja untuk pembentukan fisik pemain bersamaan dengan materi taktik," tambah dia.

Persis baru saja menggelar uji coba dan menang melawan tim lokal, PS Puma di Lapangan Klumprit, Sukoharjo, Sabtu (25/01/20). Dua gol mereka dicetak Ramdani Tawainela dan Tri Handoko.