Bursa Transfer

Resmi, Eks Inter Milan Gabung Klub Arab Saudi

Senin, 27 Januari 2020 02:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© passioneinter.com
Ever Banega pernah bermain untuk Inter Milan pada musim 2016/2017 dan kini gabung dengan klub Arab Saudi, Al-Shabab pada bursa transfer musim panas mendatang Copyright: © passioneinter.com
Ever Banega pernah bermain untuk Inter Milan pada musim 2016/2017 dan kini gabung dengan klub Arab Saudi, Al-Shabab pada bursa transfer musim panas mendatang

INDOSPORT.COM - Eks gelandang Inter Milan, Ever Banega baru saja resmi gabung klub Arab Saudi, Al-Shabab saat bursa transfer musim panas 2020 mendatang.

Al-Shabab mengumumkan kabar kesepakatan dengan eks Inter Milan itu lewat akun resmi Twitter mereka pada Minggu (26/01/20) malam WIB.

"Secara resmi, Al-Shabab mendatangkan Ever Banega dengan durasi kontrak 3 tahun dan akan mulai gabung pada bursa transfer musim panas mendatang," tulis akun Twitter Al-Shabab.

Kedatangan Banega ke Al-Shabab membuat Liga Profesional Arab Saudi semakin ramai dengan nama-nama besar. Sebelumnya, ada nama-nama seperti Bafetimbi Gomis, Sebastian Giovinco, Andre Carrillo, Brad Jones hingga Marko Marin sudah berlaga di sana.

Banega sendiri merupakan pemain asal Argentina yang lama malang melintang di sepak bola Eropa. Dia pernah membela sejumlah klub besar dari berbagai liga elite Eropa.

Seperti Valencia, Atletico Madrid dan Sevilla di LaLiga Spanyol, kemudian Inter Milan pada tahun 2016-2017 lalu. Dia juga pernah membela 2 klub besar Argentina, yakni Boca Juniors dan Newell's Old Boys.

Merekrut Banega bisa dibilang menjadi bukti Al-Shabab berambisi untuk kembali merajai Liga Profesional Arab saudi. Di mana mereka terakhir kali menjadi juara adalah pada musim 2011/12 lalu, dengan total 6 trofi Liga Profesional Arab Saudi.

Kedatangan Banega ke Al-Shabab juga disinyalir karena rekomendasi dari pelatih kepala mereka yang juga berasal dari Spanyol, yakni Luis Garcia. Yang pernah melatih sejumlah klub LaLiga Spanyol seperti Villarreal dan Levante.

Keberadaan Luis Garcia sebagai pelatih Al-Shabab tentu menjadi faktor pertimbangan Ever Banega berani menerima tawaran mencicipi sepak bola Arab Saudi.

Kini Banega sudah memastikan masa depannya dengan pindah ke klub Arab Saudi di bursa transfer musim panas mendatang. Tentu, dia harus menyelesaikan masa baktinya untuk Sevilla hingga akhir musim 2019/20 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%