Liga Indonesia

Resmi Gabung Barito, Rakic ‘Bajak’ Nomor Punggung Samsul Arif

Senin, 27 Januari 2020 13:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Resmi gabung Barito Putera di Liga 1 2020, Aleksandar Rakic bajak nomor punggung milik Samsul Arif. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Resmi gabung Barito Putera di Liga 1 2020, Aleksandar Rakic bajak nomor punggung milik Samsul Arif.

INDOSPORT.COM – Barito Putera akhirnya meresmikan pemain asing anyar untuk kompetisi Liga 1 2020, yakni Aleksandar Rakic. Proses penandatanganan dilakukan di kediaman presiden klub, Hasnuryadi Sulaiman di Jakarta, Minggu (26/01/20) malam.

Ada motivasi tinggi yang diberikan Aleksandar Rakic kepada klub, yakni keinginannya untuk kembali menjadi top skorer Liga 1, seperti pada musim 2018 lalu bersama PS Tira (Persikabo).

Namun, striker asal Serbia itu memiliki permintaan khusus saat bergabung dengan klub Laskar Antasari. Rakic meminta jersey nomor punggung sembilan untuk ia kenakan di Liga 1 2020 mendatang.

Bukan tanpa alasan jika Rakic meminta secara khusus nomor punggung tersebut. Pasalnya, ia sudah mengenakan jersey nomor sembilan sejak pertama kali merumput di Liga Indonesia, tepatnya kala memperkuat PS Tira (Persikabo).

Hijrah ke Madura United, Aleksandar Rakic lagi-lagi meminta nomor punggung sembilan untuk disematkan padanya. Menurutnya, nomor punggung khas striker murni ini identik dengan pemain haus gol dan memiliki insting tajam.

© Instagram @serdadumerahputih_1945
Jersey Barito Putera Copyright: Instagram @serdadumerahputih_1945Jersey Barito Putera

“Saya ingin mencetak banyak gol seperti yang saya lakukan saat bersama PS Tira (Persikabo). Semoga Barito bisa berprestasi tahun ini,” cetus Aleksandar Rakic.

Beruntung, saat ini nomor punggung sembilan di Barito Putera belum memiliki tuan. Pasalnya, Samsul Arif Munip yang musim sebelumnya mengenakan jersey tersebut, sudah mengucapkan salam perpisahan kepada tim.

Hingga kini Samsul Arif belum memberikan konfirmasi ke klub mana ia akan berlabuh. Sementara rumor beredar jika ia akan berlabuh ke tim promosi Liga 1 2020, Persita Tangerang.

Selain Aleksandar Rakic, Barito Putera juga turut meresmikan pemain asing Asia, Yashir Islame Pinto, dan pemain naturalisasi OK John pada Minggu (26/01/20).