Liga Indonesia

Bomber Anyar Barito Putera Siap jadi Top Skorer Liga 1 2020

Senin, 27 Januari 2020 12:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/Indosport.com
Bomber anyar Barito Putera, Aleksandar Rakic siap jadi top skorer Liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Bomber anyar Barito Putera, Aleksandar Rakic siap jadi top skorer Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Perburuan pemain oleh tim Barito Putera akhirnya membuahkan hasil. Tim asal Kalimantan itu sukses mengamankan tanda tangan striker haus gol asal Serbia, Aleksandar Rakic untuk musim kompetisi Liga 1 2020.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera kesulitan mendapat pemain asing berkualitas di posisi striker. Bahkan, tak jarang Barito harus mencari striker lain di pertengahan musim, seperti di tahun-tahun sebelumnya.

Namun, kali ini klub berjuluk Laskar Antasari itu berhasil mengikat kontrak bersama salah satu pemain asing berkualitas di Liga Indonesia, Aleksandar Rakic.

Pesepakbola asal Serbia itu pernah meraih titel top skorer Liga 1 2018 lalu bersama PS Tira (Persikabo). Kemudian satu musim berselang, Rakic memilih untuk memperkuat Madura United di Liga 1 2019.

Selama memperkuat Madura United, ia sukses membukukan 12 gol dari 29 laga. Catatan ini sedikit di bawah rekor Rafael Silva, striker asing Barito yang melesakkan 14 gol di sepanjang musim 2019 lalu.

Bersama Barito Putera, Aleksandar Rakic ingin kembali menunjukkan kualitasnya, dan meraih kembali sepatu emas atau trofi untuk top skorer Liga 1 2020.

“Target saya datang ke sini adalah membuat tim ini lebih kuat, dan lebih kompak lagi,” sebut Aleksandar Rakic usai melakukan penandatanganan kontrak di kediaman Presiden klub Barito, Hasnuryadi Sulaiman di Jakarta, Minggu (26/01/20) malam.

“Saya ingin mencetak banyak gol seperti yang saya lakukan saat bersama PS Tira (Persikabo). Semoga Barito bisa berprestasi tahun ini,” tambahnya, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Selain Aleksandar Rakic, Barito Putera juga meresmikan satu pemain asing lainnya yang berposisi sebagai second striker, yakni Yashir Islame Pinto. Kemudian, pemain naturalisasi asal Nigeria, OK John juga berlabuh untuk musim kompetisi Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%