Liga Indonesia

Resmi! Persela Rekrut Eks Bintang Liga Eropa, Shunsuke Nakamura

Senin, 27 Januari 2020 21:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@nakashun0516
Resmi! Persela Rekrut Eks Bintang Liga Eropa, Shunsuke Nakamura Copyright: © Twitter/@nakashun0516
Resmi! Persela Rekrut Eks Bintang Liga Eropa, Shunsuke Nakamura

INDOSPORT.COM - Akhirnya Persela Lamongan resmi memperkenalkan salah satu pemain asing mereka, yakni eks pemain bintang yang pernah tampil di Liga Eropa, Shunsuke Nakamura.

Klub Liga 1 Persela Lamongan, akhirnya resmi kembali menggunakan jasa pemain asing asal Jepang. Usai musim lalu menggaet Kei Hirose, kini Persela bakal diperkuat Samurai lain bernama Shunsuke Nakamura.

Kedatangan Shunsuke Nakamura sendiri diungkapkan Persela melalui laman instagram resmi mereka pada Senin (27/1/20) malam WIB, disebutkan jika Laskar Joko Tingkir bakal diperkuat pemain berusia 25 tahun tersebut musim depan.

"Shunsuke Nakamura selamat datang di Liga 1 Indonesia," tulis akun media sosial Persela.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSELA (@perselafc) on

Shunsuke Nakamura sendiri adalah seorang pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah dan sebelumnya bermain untuk klub yang bermain di kasta tertinggi liga sepak bola Latvia, Valmiera dan juga pernah tampil di Liga Malta.

Penampilannya pun terbilang cukup impresif, total dalam 24 pertandingan yang ia jalani di kasta teratas Liga Malta dirinya mampu mencetak lima gol.

Selain itu, meski bermain di kompetisi Eropa, tidak serta merta membuat harga dari Shunsuke Nakamura menjadi tinggi. Justru harganya di bursa transfer terbilang standar untuk ukuran pemain asing yang bermain di Liga 1 sebelumnya.  

Melansir dari laman situs Transfermarkt, disebutkan jika harga yang tertera untuk Shunsuke Nakamura adalah sebesar 150 ribu euro atau sekitar Rp 2,24 miliar.

Apabila dibandingkan dengan gelandang asal Jepang sebelumnya yang bermain untuk Persela, Kei Hirose, maka harga Shunsuke Nakamura lebih rendah. 

Harga Kei Hirose tercatat di situs Transfermarkt adalah 325 ribu Euro atau sekitar 4,87 miliar rupiah saat bergabung dengan Persela Lamongan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%