Liga Indonesia

Skuat Komplet, Persipura Diminta Jangan Lagi Bicara Prestasi Domestik

Senin, 27 Januari 2020 13:20 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Salah satu legenda Persipura Jayapura di era 90-an, Carolino Ivakdalam menilai skuat besutan Jacksen Tiago saat ini sudah terbilang komplet. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Salah satu legenda Persipura Jayapura di era 90-an, Carolino Ivakdalam menilai skuat besutan Jacksen Tiago saat ini sudah terbilang komplet.

INDOSPORT.COM - Salah satu legenda Persipura Jayapura di era 90-an, Carolino Ivakdalam menilai skuat besutan Jacksen Tiago saat ini sudah terbilang komplet. Ia pun berani menyarankan agar Persipura jangan hanya menargetkan juara Liga 1 2020, tapi sudah waktunya untuk kembali berprestasi di turnamen Asia.

Legenda yang akrab disapa Ino ini mengaku optimis Persipura bisa memenuhi targetnya sebagai kampiun Liga 1, dengan materi pemain yang baru.

"Melihat persiapan yang singkat tapi luar biasa yang dilakukan seorang Jacksen Tiago mulai dari seleksi, saya optimis bisa lihat Persipura kembali ke peringkat satu lagi," ujar Ino kepada INDOSPORT, Senin (27/1/20).

"Tahun ini saya lihat bisa juara, dan jangan hanya bicara prestasi di Indonesia, tidak usahlah, kita ini kan sudah jenderal bintang empat. Artinya tinggal satu bintang lagi kita sudah melebihi jenderal, dan sekarang target kita harus ke pentas Asia entah itu Piala AFC atau Champions Asia," tekannya.

Pasalnya, Kakak kandung sang maestro Eduard Ivakdalam ini menilai, kehilangan beberapa pemain penting tak banyak mengurangi kekuatan tim besutan Jacksen Tiago.

Apalagi menurutnya, manajemen Persipura di musim ini berhasil mendatangkan pemain-pemain anyar yang mumpuni dan sesuai dengan kebutuhan tim.

"Pemain yang didatangkan pun saya rasa tidak seperti membeli kucing dalam karung, kualitasnya bagus dan kebutuhannya untuk tim saya rasa cukup mumpuni. Jacksen pelatih cerdas yang bisa meramu tim jadi lebih baik, khususnya tim asal Papua, dia tahu karakter tim Papua," pungkasnya.