Liga Indonesia

Gabung Barito, Striker Timnas Palestina ‘Curi Ilmu’ Sebelum Merumput di Liga 1

Senin, 27 Januari 2020 14:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/yashir91
Gabung Barito Putera sejak Minggu (26/01/20), striker Timnas Palestina, Yashir Islame Pinto ‘curi ilmu’ sebelum merumput di Liga 1 2020. Copyright: © twitter.com/yashir91
Gabung Barito Putera sejak Minggu (26/01/20), striker Timnas Palestina, Yashir Islame Pinto ‘curi ilmu’ sebelum merumput di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Tak hanya resmi mendatangkan Aleksandar Rakic, Barito Putera juga turut memboyong striker asing berkebangsaan Chile-Palestina, Yashir Islame Pinto, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Yashir Islame Pinto didapuk sebagai second striker mendampingi Aleksandar Rakic dan Rizky Rizaldi Pora, sehingga lini depan Barito Putera akan menjadi kekuatan yang harus diwaspadai tim lain.

Pemilik tinggi 182 cm itu memang berpengalaman membela sejumlah klub luar negeri, mulai dari Liga Kanada, Amerika, Jerman, hingga Malaysia.

Yashir Islame terkahir kali membela PKNP FC di Liga Malaysia, namun ia gagal membawa tim berprestasi dan harus turun kasta untuk musim 2020 ini.

Namun, pengalamannya sebagai pemain andalan Timnas Palestina sejak tahun 2016 lalu, ditambah dengan semangatnya ‘mencuri ilmu’ dari pemain-pemain asing yang sudah lama merumput di Liga Indonesia, membuatnya percaya diri bisa membawa Barito berprestasi.

“Ini adalah tahun pertama saya bermain di Indonesia. Saya sudah mendengar kabar dari beberapa teman yang sudah lebih dahulu bermain di sini,” jelas Yashir Islame Pinto seperti dilansir dari laman resmi Barito Putera.

“Intinya, saya ingin bekerja keras dan membawa Barito berprestasi,” tambah pesepak bola 28 tahun tersebut.

Salah satu prestasi terbaik Yashir Islame Pinto adalah ketika melesakkan gol rabona spektakuler ke gawang Kedah FA di Liga Super Malaysia 2019, dan gol tesebut masuk dalam nominasi Puskas Awards 2020.