Liga Italia

Top Skor Sementara Serie A Liga Italia: Lukaku Kalah, Ronaldo Dekati Puncak Bomber Lazio

Senin, 27 Januari 2020 11:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Claudio Villa/Getty Images for Lega Serie A
Cristiano Ronaldo berhasil kalahkan Romelu Lukaku dan kian dekati puncak top skor Serie A Liga Italia sementara yang masih diduduki Ciro Immobile selaku bomber Lazio. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images for Lega Serie A
Cristiano Ronaldo berhasil kalahkan Romelu Lukaku dan kian dekati puncak top skor Serie A Liga Italia sementara yang masih diduduki Ciro Immobile selaku bomber Lazio.

INDOSPORT.COM - Memasuki pekan ke-21 Serie A Liga Italia 2019-2020, Cristiano Ronaldo berhasil kian jauh dari Romelu Lukaku dan dekati bomber Lazio, Ciro Immobile, di daftar top skor sementara.

Ronaldo berhasil menambahkan koleksi golnya menjadi 17, meskipun Juventus menelan kekalahan mengejutkan dari Napoli di pekan Serie A Liga Italia terakhir dengan skor 1-2, Senin (27/1/20).

Bertempat di kandang Napoli, Bianconeri sudah nampak tertekan usai tim tuan rumah memimpin jalannya pertandingan. Gol tunggal yang disematkan Ronaldo masih belum cukup menyelamatkan Juventus dari kekalahan.

Torehan gol ini sekaligus membuat Ronaldo mengalahkan Lukaku yang harus rela tak mampu menambah rekor apiknya pekan ini. Pada laga terakhir kala Inter Milan ditahan imbang Cagliari 1-1, Minggu (26/1/20), striker asal Belgia gagal tampil gemilang.

Meski demikian rekan sekompatriotnya di Nerazzurri, Lautaro Martinez berhasil menambah catatan gol menjadi 11. Hasil ini sekaligus masih membuat deretan 10 besar top skor masih dikuasai duo striker Inter Milan tersebut.

Inter Milan bukan satu-satunya tim yang mampu membuat dua pemainnya menguasai daftar 10 besar pencetak gol terbanyak. Tercatat ada dua pemain Atalanta, Josip Ilicic dan Luis Muriel yang juga memiliki catatan gol nyaris sama.

Sementara taktha raja gol saat ini masih diambil alih oleh Immobile dengan torehan 23 gol. Tentunya, striker Lazio itu patut untuk waspada, karena Ronaldo kian dekat bisa melengserkan posisinya sekaligus mengambil alih predikat top skor Serie A Liga Italia musim ini.

Selengkapnya, berikut daftar top skor sementara Serie A Liga Italia 2019-2020 hingga pekan ke-21:

Peringkat Pemain Tim Gol
1 Ciro Immobile Lazio 23
2 Cristiano Ronaldo Juventus 17
3 Romelu Lukaku Inter Milan 14
4 Josip Ilicic Atalanta 13
4 Joao Pedro Cagliari 13
6 Luis Muriel Atalanta 12
7 Lautaro Martinez Inter Milan 11
8 Domenico Berardi Sassuolo 9
8 Andrea Belotti Torino 9
8 Edin Dzeko AS Roma 9
IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%