Liga Indonesia

Buka-bukaan, Pemain Baru Bali United Angkat Suara soal Kick-off Liga 1

Selasa, 28 Januari 2020 04:18 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Gavin Kwan Adsit menilai keputusan memulai Liga 1 pada 29 Februari 2020 merupakan langkah tepat. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Gavin Kwan Adsit menilai keputusan memulai Liga 1 pada 29 Februari 2020 merupakan langkah tepat.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Gavin Kwan Adsit menilai keputusan memulai Liga 1 pada 29 Februari 2020 merupakan langkah tepat. Dengan adanya kepastian ini, semua klub diuntungkan dalam menyusun program fase akhir.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI sudah memastikan Liga 1 dimulai akhir bulan depan. Liga akan berjalan sembilan bulan, dengan target selesai sebelum Piala AFF 2020 dimulai.

Bagi Gavin, kepastian ini merupakan solusi terbaik. Klub-klub tidak harus menunggu terlalu lama, seperti musim lalu. Pemantapan dalam waktu sebulan sudah cukup sebagai bekal menatap liga.

"Saya sangat senang liga sudah ada kepastian tanggal. Ini bagus buat semua klub, karena bisa lebih mantap dalam persiapan, tidak seperti musim lalu," ucap Gavin usai latihan di Lapangan Samudra Legian, Badung, Senin (27/1/20).

Gain menyebut Bali United sudah siap menatap liga. Dalam dua pekan ini, skuat Bali United digenjot fisik dengan intensitas tinggi. Gavin melihat kondisi fisik para pemain meningkat pesat.

"Persiapan sudah berjalan sangat baik. Kita mulai lebih awal dari klub-klub lain. Pastinya kita sudah siap," tutur Gavin