Liga Indonesia

FIFA 'Telat' Datang, Bali United Tak Jadi Musafir di Piala AFC Sampai Maret

Selasa, 28 Januari 2020 09:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, masih bisa digunakan Bali United untuk Piala AFC hingga Maret. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, masih bisa digunakan Bali United untuk Piala AFC hingga Maret.

INDOSPORT.COM - Keputusan FIFA untuk menunda kedatangan ke Indonesia memberikan keuntungan tersendiri bagi Bali United. Mereka masih bisa bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta saat membuka Piala AFC 2020.

Bali United menjadi wakil Indonesia pada ajang Piala AFC 2020. Mereka tergabung di Grup G bersama wakil Filipina, Vietnam, dan pemenang wakil Laos melawan Kamboja.

Perjalanan akan dimulai dengan menjamu wakil Vietnam, Than Quang Ninh, pada 11 Februari mendatang. Laga ini sempat dikhawatirkan berpindah ke Bekasi lantaran Bali masuk kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Namun, Bali United masih bisa bernapas lega selama dua bulan ke depan. FIFA baru akan memutuskan stadion yang dipilih usai melihat 10 kandidat venue Piala Dunia U-20 pada Maret mendatang.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, menuturkan, manajemen sejatinya sangat mendukung Piala Dunia U-20 2021 digelar di Bali. Sebagai bentuk dukungan, pihaknya pun sudah memiliki beberapa alternatif stadion.

Untuk Piala AFC, Bali United menjadikan Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, sebagai alternatif. Sementara untuk liga, Stadion Ngurah Rai, Denpasar, menjadi kandidat utama.

"Kami belum tahu keputusan finalnya seperti apa, tapi tentu saja kami berharap Bali terpilih karena Bali United ingin sport tourism di sini bukan saja surfing atau diving, melainkan juga sepak bola," pungkas Yabes Tanuri.

Sekadar mengingatkan, Bali United turun kasta dari ke Piala AFC 2020 akibat tersingkir dari Kualifikasi Liga Champions Asia 2020. Mereka menelan kekalahan telak 0-5 dari wakil Australia, Melbourne Victory, sepekan lalu.