Liga Inggris

Fans Manchester United 'Serang' Keluarga Glazer, Solskjaer Beri Respons Berkelas

Selasa, 28 Januari 2020 09:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© @LetsGoArdan21
Ole Gunnar Solskjaer meminta para fans klub Liga Inggris, Manchester United, bersabar meski protes kini bertebaran memojokkan keluarga Glazer. Copyright: © @LetsGoArdan21
Ole Gunnar Solskjaer meminta para fans klub Liga Inggris, Manchester United, bersabar meski protes kini bertebaran memojokkan keluarga Glazer.

INDOSPORT.COM - Penampilan mengecewakan raksasa Liga Inggris, Manchester United, membuat fans menuding semua kesalahan keluarga Glazer. Meski demikian, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih menampik hal itu.

Dengan pola pikirnya sendiri, sang juru taktik berkebangsaan Norwegia tersebut menyebut nasib malang yang menimpa Manchester United saat ini bisa dilalui dengan kerja sama dan mempertahankan kekompakan.

Solskjaer optimistis berkat hal ini Manchester United mampu menang besar 6-0 atas Tranmere Rovers di putaran keempat empat Piala FA, Minggu (26/01/20) lalu. Tentunya keberhasilan ini membuktikan keluarga Glazer bukanlah biang keladi masalah Setan Merah.

"Yang terpenting saat ini kita harus selalu bekerja sama dan terus bekerja apa pun risikonya," ujar Ole Gunnar Solskjaer, dilansir laman berita Metro.

"Jika kami gagal, kami akan memenangkan laga berikutnya dan begitulah seterusnya. Saya yakin dengan demikian masa-masa indah itu akan datang pada akhirnya," tutupnya.

Tudingan fans terkait keluarga Glazer penyebab masalah utama Manchester United sendiri bermula ketika klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut terlunta-lunta di Liga Inggris musim ini.

Bagaimana tidak, dalam 24 pertandingan mereka hanya mampu menang sembilan kali, tujuh kali seri, dan sisanya kekalahan.

Fans pun menyebut ini semua kesalahan Glazer selaku pemilik Manchester United yang terkesan tidak peduli kemajuan tim. Keluarga konglomerat asal Amerika Serikat tersebut dianggap tidak mau menyisihkan dana agar The Red Devils bisa membeli pemain berkualitas.

Alhasil, performa Manchester United terbilang turun drastis di Liga Inggris setelah era Sir Alex Ferguson. Meski demikian, pendapat santai Solskjaer seolah membuktikan keluarga Glazer bukanlah biang kerok masalah utama tim asuhannya.