Liga Inggris

Hasil Pertandingan Piala FA Bournemouth vs Arsenal: Young Gunners Lolos

Selasa, 28 Januari 2020 04:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tess Derry/EMPICS/PA Images via Getty Images
Eddie Nketiah merayakan golnya dalam laga Piala FA antara Bournemouth vs Arsenal Copyright: © Tess Derry/EMPICS/PA Images via Getty Images
Eddie Nketiah merayakan golnya dalam laga Piala FA antara Bournemouth vs Arsenal

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Primer Inggris yang tengah tertidur, Arsenal, bertandang ke Vitality Stadium, markas Bournemouth, dalam laga putaran keempat Piala FA pada Selasa (28/01/2020) dini hari WIB. Berikut hasil pertandingan kedua tim.

Pada laga kali ini, pelatih Mikel Arteta tidak menurunkan skuat terbaiknya. Dengan menggunakan formasi 4-2-3-1, hanya Sokratis, Holding, dan Torreira yang dapat disebut sebagai pemain senior dalam tim.

Meskipun mayoritas menurunkan para pemain muda, Arsenal sejatinya diunggulkan dalam laga kali ini. Terlebih tuan rumah juga menurunkan pemain lapis keduanya karena padatnya jadwal yang akan dilalui.

Dan hal tersebut benar adanya. Arsenal mampu memenangkan pertandingan dengan cukup telak, 2-0, di kandang Bournemouth. Bahkan klub berjuluk The Gunners itu sudah mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan lima menit.

Adalah bintang muda Arsenal, Bakayo Saka yang sukses mengoyak jala Mark Travers dari menit kelima. Dirinya sukses mengubah umpan dari Gabriel Martinelli menjadi sebuah gol.

21 menit berselang, tepatnya pada menit ke-26, Arsenal mampu menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh penyerang tunggal mereka, Eddie Nketiah. Pemain asal Inggris tersebut sukses mengubah umpan Bakayo Saka menjadi sebuah gol.

Bournemouth sejatinya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak Surridge. Namun skor 2-1 untuk Arsenal tak mampu membantu Bournemouth memenangkan pertandingan.

Dengan kemenangan 2-1 ini, Arsenal sudah dipastikan lolos ke putaran kelima Piala FA. Nantinya, anak asuh Mikel Arteta akan ditantang oleh klub lawas nan legenda Liga Inggris, Portsmouth.

Susunan pemain pertandingan Piala FA: Bournemouth vs Arsenal

Bournemouth: Travers, Smith, S Cook, Ake, Simpson, Fraser, L Cook, Gosling, Surman, H Wilson, Solanke.

Cadangan: Ramsdale, Francis, C Wilson, Billing, Surridge, Dobre, Genesini.

Arsenal: Martinez, Bellerin, Mustafi, Sokratis, Saka, Guendouzi, Xhaka, Pepe, Willock, Martinelli, Nketiah.

Cadangan: Leno, Maitland-Niles, Holding, Torreira, Ceballos, Ozil, Lacazette.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%