Liga Inggris

Jika Konsisten, Liverpool Bisa Lebih Baik dari Rekor Invincible Arsenal

Minggu, 26 Januari 2020 20:23 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Andrew Powell/GettyImages
Liverpool digadang-gadang bakal menyamai rekor invincible Arsenal di Liga Inggris. Bahkan pasukan Jurgen Klopp bisa lebih baik dari pencapaian Arsenal tersebut. Copyright: © Andrew Powell/GettyImages
Liverpool digadang-gadang bakal menyamai rekor invincible Arsenal di Liga Inggris. Bahkan pasukan Jurgen Klopp bisa lebih baik dari pencapaian Arsenal tersebut.

INDOSPORT.COMLiverpool digadang-gadang bakal menyamai rekor invincible Arsenal di Liga Inggris. Bahkan pasukan Jurgen Klopp bisa lebih baik dari pencapaian Arsenal tersebut.

Seperti yang diketahui, The Reds menjadi satu-satunya klub yang belum menelan kekalahan di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Hasil itu membuat Liverpool tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara Liga Inggris dan memiliki jarak yang sangat jauh dari rival terdekatnya, Manchester City.

Terhitung, Liverpool memiliki jarak 16 poin dari Manchester City. Fenomena itu nyatanya sangat jarang terlihat di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir.

Situasi ini yang akhirnya membuat The Reds digadang-gadang bakal menyelesaikan kompetisi Liga Inggris musim ini dengan sempurna tanpa kekalahan.

Dengan begitu, Liverpool berpeluang menyamai rekor unbeaten yang hanya bisa dilakukan Arsenal di Liga Inggris musim 2003/04 silam.

The Gunners sendiri mendapatkan julukan The Invicible setelah tak terkalahkan di sepanjang musim tersebut. Saat itu Arsenal meraih 26 kemenangan dan 12 hasil imbang.

Hingga kini belum ada klub yang mampu menyamai rekor tak terkalahkan Arsenal itu. Liverpool pun disinyalir bakal menjadi tim pertama yang bakal menyentuh rekor Arsenal.

Tak hanya sekedar menyentuh rekor invincible Arsenal, akan tetapi Liverpool bisa lebih baik ketimbang Meriam London.

© Google
Arsenal saat angkat piala Liga Inggris 2003-2004 Copyright: GoogleArsenal saat angkat piala Liga Inggris 2003-2004.

Itu tak terlepas dari jumlah kemenangan yang diraih oleh Liverpool di sepanjang kompetisi Liga Inggris musim ini, di mana saat ini mereka baru bermain imbang satu kali.

Apabila Liverpool mampu menampilkan permainan yang konsisten di sisa kompetisi musim ini, maka mereka tentunya tidak akan menelan kekalahan atau imbang.

Jika skenario itu berjalan dengan sempurna, maka Liverpool akan menorehkan kemenangan yang lebih banyak ketimbang Arsenal.

Kali ini, Liverpool sudah menorehkan 22 kemenangan dari 23 laga yang mereka mainkan. Artinya, The Reds membutuhkan lima kemenangan lagi agar bisa lebih baik dari Arsenal.

Melihat lima laga Liga Inggris selanjutnya, Liverpool kemungkinan besar bakal melewatinya dengan sempurna. Karena lima lawan berikutnya bisa dikatakan tak begitu berbahaya.

Liverpool secara berurutan akan menghadapi West Ham, Southampton, Norwich City, dan Watford di Liga Inggris. Sekedar informasi, Liverpool akan melawan West Ham sebanyak dua kali.