In-depth

Shrewsbury vs Liverpool, Laga untuk Mencari Pengganti Sadio Mane

Minggu, 26 Januari 2020 17:53 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© getty images
Liverpool akan menjalani pertandingan babak keempat Piala FA 2019/20 melawan Shrewsbury Town FC pada Senin (27/01/20) dini hari WIB. Copyright: © getty images
Liverpool akan menjalani pertandingan babak keempat Piala FA 2019/20 melawan Shrewsbury Town FC pada Senin (27/01/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COMLiverpool akan menjalani pertandingan babak keempat Piala FA 2019/20 melawan Shrewsbury Town FC pada Senin (27/01/20) dini hari WIB.

Pertandingan ini sebagai ajang bagi Liverpool untuk mencari pengganti sepadan Sadio Mane di lini serang. Mengingat, Mane harus menepi beberapa pekan akibat cedera.

Pemain berkebangsaan Senegal tersebut mengalami cedera hamstring saat Liverpool berhasil menumbangkan Wolverhampton di pekan ke-24 Liga Inggris.

Mane sendiri merupakan pilar utama di lini serang Liverpool, di mana ia sudah mengumpulkan 11 gol dan 8 assists dari 22 pertandingan.

Hilangnya sosok Mane pun diprediksi akan membuat lini serang Liverpool sedikit pincang. Apalagi, pelatih Jurgen Klopp hampir tidak pernah melakukan rotasi di sepanjang musim ini.

Dengan begitu, pemain yang akan menggantikan Mane harus benar-benar cepat beradaptasi dengan skema Jurgen Klopp.

Pertandingan Piala FA melawan Shrewsbury pun menjadi kesempatan bagi Klopp untuk mencari pengganti Mane untuk menemani Roberto Firmino dan Mohamed salah di lini depan.

Karena Klopp harus bergerak cepat untuk menentukan siapa sosok yang akan mengambil peran krusial Mane di lini serang Liverpool, khususnya di pertandingan Liga Inggris.

Seperti yang diketahui, Liverpool menjadi klub yang paling difavoritkan membawa pulang gelar juara Liga Inggris 2019/20 setelah belum terkalahkan sepanjang musim.

© James Baylis - AMA/Getty Images
Roberto Firmino merayakan gol yang ia cetak di laga Liga Primer Inggris antara Wolves vs Liverpool Copyright: James Baylis - AMA/Getty ImagesRoberto Firmino merayakan gol yang ia cetak di laga Liga Primer Inggris antara Wolves vs Liverpool

The Reds masih belum tergoyahkan di puncak klasemen sementara Liga Inggris dan memiliki jarak yang sangat jauh dari rival terdekatnya, Manchester City.

Terhitung, Liverpool memiliki jarak 16 poin dari Si Biru Langit. Fenomena itu nyatanya sangat jarang terlihat di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir.

Situasi ini yang akhirnya membuat Liverpool digadang-gadang bakal menyelesaikan kompetisi Liga Inggris musim ini dengan sempurna tanpa kekalahan.

Artinya, Liverpool berpeluang menyamai rekor unbeaten yang dilakukan Arsenal di Liga Inggris musim 2003/04 silam.

Akan tetapi, langkah Liverpool untuk menyentuh rekor Arsenal tersebut, secara tidak langsung bergantung pada pertandingan melawan Shrewsbury.

Karena pada laga tersebut, Liverpool setidaknya bisa menemukan pemain yang bisa memainkan peran Mane di sisi sayap.

Menurut laporan Whoscored, Liverpool akan memainkan tiga pemain yang jarang mendapatkan tempat di starter, yakni Harvey Elliot, Takumi Minamino, dan Divock Origi.

Apabila susunan pemain yang diprediksi Whoscored tersebut benar, maka Klopp nyatanya sungguh-sungguh ingin melihat perkembangan pemainnya.

Hal itu kemungkinan besar dilakukan untuk mencari sosok yang paling tepat untuk menngantikan Mane.

Jika salah satu dari mereka menampilkan permainan fantastis pada malam nanti, bukan tidak mungkin pemain tersebut akan dipasang sebagai starter saat Liverpool menghadapi West Ham di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%