In-depth

Hati-hati Klopp, Pertanda Kehancuran Liverpool di Liga Inggris Mulai Muncul

Sabtu, 25 Januari 2020 16:50 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Alex Livesey/Getty Images
Pertanda kehancuran Liverpool dalam memburu gelar juara Liga Inggris musim 2019/20 ini nyatanya sudah mulai muncul. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Pertanda kehancuran Liverpool dalam memburu gelar juara Liga Inggris musim 2019/20 ini nyatanya sudah mulai muncul.

INDOSPORT.COM – Pertanda kehancuran Liverpool dalam memburu gelar juara Liga Inggris musim 2019/20 ini nyatanya sudah mulai muncul.

Seperti yang diketahui, Liverpool menjadi satu-satunya klub yang belum terkalahkan di kompetisi Liga Inggris musim ini.

The Reds masih belum tergoyahkan di puncak klasemen sementara Liga Inggris dan memiliki jarak yang sangat jauh dari rival terdekatnya, Manchester City.

Terhitung, Liverpool memiliki jarak 16 poin dari Si Biru Langit. Fenomena itu nyatanya sangat jarang terlihat di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir.

Biasanya, klub-klub raksasa Liga Inggris memberikan persaingan ketat di papan atas klasemen. Bahkan tim sekaliber Manchester City saja musim ini tak bisa menghalangi ‘gila-nya’ Liverpool.

Situasi ini yang akhirnya membuat Liverpool digadang-gadang bakal menyelesaikan kompetisi Liga Inggris musim ini dengan sempurna tanpa kekalahan.

Artinya, Liverpool berpeluang menyamai rekor unbeaten yang dilakukan Arsenal di Liga Inggris musim 2003/04 silam.

Seperti yang diketahui, Arsenal mendapatkan julukan The Invicible setelah tak terkalahkan di sepanjang musim tersebut. Saat itu Arsenal meraih 26 kemenangan dan 12 hasil imbang.

Hingga kini belum ada klub yang mampu menyamai rekor tak terkalahkan Arsenal itu. Liverpool pun disinyalir bakal menjadi tim pertama yang bakal menyentuh rekor Arsenal.

Akan tetapi, langkah mereka untuk menyamai rekor unbeaten Arsenal ini akan sedikit sulit. Mengingat, pertanda kehancuran Liverpool sudah mulai muncul.

© Andrew Powell/GettyImages
Penyerang klub Liga Inggris, Liverpool, Sadio Mane. Copyright: Andrew Powell/GettyImagesPenyerang klub Liga Inggris, Liverpool, Sadio Mane alami cedera.

Pertanda yang dimaksud adalah cederanya Sadio Mane saat Liverpool menghadapi Wolverhampton di pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris.

Kemenangan 2-1 Liverpool nyatanya harus dibayar cukup mahal, karena mereka harus kehilangan Mane sejenak. Sang pemain dikabarkan mengalami hamstring di laga tersebut.

Mane sendiri merupakan pilar utama di lini serang Liverpool, di mana ia sudah mengumpulkan 11 gol dan 8 assists dari 22 pertandingan.

Hilangnya sosok Mane pun diprediksi akan membuat lini serang Liverpool sedikit pincang. Apalagi, pelatih Jurgen Klopp hampir tidak pernah melakukan rotasi di sepanjang musim ini.

Dengan begitu, pemain yang akan menggantikan Mane harus benar-benar cepat beradaptasi dengan skema Jurgen Klopp.

Kemungkinan besar, Takumi Minamino bakal menjadi pengganti Mane di beberapa pertandingan ke depan. Karena ia dipercaya mengambil peran usai Mane mengalami cedera.

Sayangnya, Minamino belum menampilkan permainan memukau pada debutnya di pertandingan melawan Wolverhampton.

Apabila Minamino, atau pemain Liverpool lain yang menggantikan peran Mane, tak bisa memainkan permainan atraktif, bukan tidak mungkin jika mereka bakal sedikit hancur di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
5%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
31%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
27%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
16%