In-depth

Menggila di Liga Inggris, Ternyata Liverpool Tak Sesempurna yang Dibayangkan

Jumat, 24 Januari 2020 16:26 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Alex Livesey/Getty Images
Pemain Liverpool tertunduk lesu usai laga dan hasil imbang bertandang ke Old Trafford Pemain Liverpool tertunduk lesu usai laga dan hasil imbang bertandang ke Old Traffod Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Pemain Liverpool tertunduk lesu usai laga dan hasil imbang bertandang ke Old Trafford Pemain Liverpool tertunduk lesu usai laga dan hasil imbang bertandang ke Old Traffod

INDOSPORT.COMLiverpool telah menampilkan permainan gila di Liga Inggris musim 2019/20 ini. Anak asuh Jurgen Klopp tersebut sejauh ini masih belum terkalahkan.

Rekor itu masih berlanjut ketika Liverpool berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers di pekan ke-24 Liga Inggris 2019/20 dengan skor 2-1.

Dua gol tersebut didapatkan melalui aksi Jordan Henderson dan Roberto Firmino. Sedangkan satu gol Wolverhampton dihasilkan lewat kreasi Raul Jimenez.

Meski bermain di markas lawan, Liverpool tetap mempertahankan tren tak terkalahkannya di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Hasil buruknya hanya bermain imbang satu kali saat bertandang ke rumah Manchester United. Saat itu, laga Manchester United vs Liverpool berakhir imbang 1-1.

Dengan kemenangan yang diraih Liverpool atas Wolverhampton dini hari tadi, membuat mereka digadang-gadang bakal menyamai rekor unbeaten Arsenal.

Seperti yang diketahui, Arsenal mendapatkan julukan The Invicible setelah tak terkalahkan di sepanjang musim 2003/04. Saat itu Arsenal meraih 26 kemenangan dan 12 hasil imbang.

© Google
Arsenal saat angkat piala Liga Inggris 2003-2004 Copyright: GoogleArsenal saat angkat piala Liga Inggris 2003-2004.

Hingga kini belum ada klub yang mampu menyamai rekor tak terkalahkan Arsenal itu. Liverpool pun disinyalir bakal menjadi tim pertama yang bakal menyentuh rekor Arsenal.

Hal itu tidak terlepas dari penampilan konsisten yang diperlihatkan Mohamed Salah dkk. sepanjang musim ini. Bagaimana tidak, Liverpool memiliki jarak yang cukup jauh dari rival terdekatnya, Manchester City.

Terhitung, Liverpool memiliki jarak 16 poin dari Si Biru Langit. Fenomena itu nyatanya sangat jarang terlihat di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir.

Biasanya, klub-klub raksasa Liga Inggris memberikan persaingan ketat di papan atas klasemen. Bahkan tim sekaliber Manchester City saja musim ini tak bisa menghalangi ‘gila-nya’ Liverpool.

Situasi ini yang akhirnya membuat Liverpool digadang-gadang bakal menyelesaikan kompetisi Liga Inggris musim ini dengan sempurna tanpa kekalahan.

Namun nyatanya, catatan Liverpool tak sesempurna itu. Mereka gagal mencetak rekor sebagai klub dengan kebobolan paling sedikit di kompetisi Liga Inggris.

Itu terjadi ketika gawang Alisson Becker harus dibobol oleh Raul Jimenez pada malam tadi. Alhasil, Liverpool tak bisa menyempurnakan musim ini dengan meraih banyak rekor.

Terhitung, saat ini Liverpool baru kebobolan 15 kali dalam 23 pertandingan yang mereka mainkan di Liga Inggris.

Sekedar informasi, klub yang paling sedikit kebobolan dalam satu musim Liga Inggris adalah Chelsea. Mereka hanya kebobolan 15 kali pada musim 2004/05 silam.

Dengan begitu, Liverpool sudah tidak mungkin memecahkan rekor yang pernah ditorehkan Chelsea ini. Minimal, mereka hanya bisa menyamai rekor Chelsea jika tak mengalami kebobolan di sisa kompetisi musim ini.

Meski catatannya tak sesempurna yang dibayangkan, namun publik Anfield Stadium sepertinya tidak terlau peduli. Karena yang mereka inginkan adalah melihat Liverpool mengangkat trofi Liga Inggris pada musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%