Liga Inggris

Menang Lagi, Liverpool Cetak Sejarah Mencengangkan di Liga Inggris

Jumat, 24 Januari 2020 05:19 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© James Baylis - AMA/Getty Images
Roberto Firmino merayakan gol yang ia cetak di laga Liga Primer Inggris antara Wolves vs Liverpool Copyright: © James Baylis - AMA/Getty Images
Roberto Firmino merayakan gol yang ia cetak di laga Liga Primer Inggris antara Wolves vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Liverpool kembali memenangkan pertandingan saat bertandang ke Molineux Stadium, kandang Wolverhampton Wanderers dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-24.

Dalam laga tersebut, Liverpool menang dengan skor tipis 2-1. Jordan Henderson membuka keunggulan The Reds pada menit kedelapan, sebelum akhirnya disamakan oleh Raul Jimenez pada menit ke-51.

Sempat diprediksi akan berakhir imbang hingga menit ke-83, Liverpool justru mengejutkan banyak pihak dengan kembali unggul pada menit ke-85. Adalah Roberto Firmino yang sukses mengoyak jala Rui Patricio.

Kemenangan ini membuat Liverpool melanjutkan tren tak terkalahkan dalam 40 laga terakhir mereka di Liga Primer Inggris. Terakhir kali Liverpool menelan kekalahan di Liga Primer Inggris adalah saat bertandang ke Etihad Stadium, kandang Manchester City pada Jumat (04/01/2019) lalu.

Liverpool pun berhasil mencatatkan sejarah mencengangkan pasca kemenangan yang mereka raih di kandang Wolves. Anak asuh Jurgen Klopp masuk dalam daftar lima klub yang sempat merasakan tidak pernah kalah dalam 40 laga lebih.

Selain Liverpool, terdapat Nottingham Forest (42, 1977-78), Arsenal (49, 2003-04), Chelsea (40, 2004-05) dan Huddersfield Town (43, 2011) yang sempat merasakan tak terkalahkan dalam 40 laga di kompetisi lokal.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
11%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
11%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%