Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Wolves vs Liverpool: Belum Terkalahkan!

Jumat, 24 Januari 2020 04:56 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Striker Liverpool, Roberto Firmino, saat menahan bola di depan pemain Wolves, Joao Moutinho Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Striker Liverpool, Roberto Firmino, saat menahan bola di depan pemain Wolves, Joao Moutinho

INDOSPORT.COM - Kandidat terkuat peraih gelar juara Liga Primer Inggris musim 2019/2020, Liverpool, bertandang ke Molineux Stadium, kandang Wolverhampton Wanderers. Keduanya bertemu dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-24.

Pada laga kali ini, Liverpool mengemban misi penting untuk kembali meraih tiga poin. Namun lawan yang akan dihadapi bukanlah sembarangan. Wolves dikenal kerap kali menghancurkan klub-klub besar, dan Liverpool disinyalir akan kesulitan dalam menanganinya.

Hal tersebut benar adanya. Liverpool sejatinya sempat unggul terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Sang kapten, Jordan Henderson, sukses mengubah umpan corner Trent Alexander-Arnold menjadi sebuah gol lewat sundulannya. 1-0 Liverpool unggul.

Wolves baru mampu menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-51. Adalah Raul Jimenez yang sukses mengoyak jala Alisson Becker usai menerima umpan dari Adama Traore. 1-1 Wolves samakan kedudukan.

Jual beli serangan pun terjadi di sini. Liverpool ingin mencuri tiga poin, namun Wolves tidak ingin malu di depan pendukungnya sendiri. Hingga menit ke-83, banyak yang memprediksi Liverpool akhirnya gagal meraih poin penuh setelah terakhir kali hal tersebut terjadi di Old Trafford, kandang Man United pada 2019 silam.

Namun skuat Jurgen Klopp tak kenal menyerah. Mereka justru berhasil kembali unggul lewat gol yang dicetak oleh Roberto Firmino pada menit ke-84. Striker asal Brasil itu sukses mengubah umpan Jordan Henderson menjadi sebuah gol. Liverpool pun memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Wolverhampton Wanderers 3-4-3: 
Patricio; Dendoncker, Coady, Saiss; Moutinho, Neves, Doherty, Jonny; Neto, Jimenez, Traore

Pelatih: Nuno Espirito

Liverpool 4-3-3: 
Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Henderson, Oxlade-Chamberlain, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Pelatih: Jurgen Klopp

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%