Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2020, Persita 'Minggat' dari Kota Tangerang

Selasa, 28 Januari 2020 21:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persita Tangerang. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1 2020, Persita akan meninggalkan Kota Tangerang dalam waktu dekat untuk menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

Tim Pendekar Cisadane dijadwalkan melakoni latihan selama sepuluh hari terhitung mulai dari 3 Februari mendatang.

Tim pelatih Persita Tangerang menyiapkan pemusatan latihan untuk menyempurnakan teknik dan juga mempererat kekompakan tim.

Tak hanya itu, fisik pemain juga akan ditempa karena Liga 1 2020 sudah hampir dimulai.

"Pemusatan latihan dilakukan untuk membangun chemistry dan juga untuk meningkatkan fisik pemain, terutama pemain yang baru bergabung. Karena tim ini hampir 50 persen diisi pemain baru,” kata pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro.

Sebelum pemusatan latihan, Persita terus berlatih di Stadion Sports Centre, Tangerang. Meski telah melakukan tiga uji coba dan berakhir dengan kemenangan, Widodo belum puas dan mengagendakan uji coba berikutnya kontra tim yang kualitasnya sepedan, seperti peserta Liga 1.

"Ada peningkatan, tapi uji coba belum maksimal karena belum semua pemain belum kumpul," buka Widodo.

"Pasti ada uji coba lagi, karena kemarin pemain belum komplit semua dan uji coba dengan tim yg selevel juga belum kami lakukan. Pasti nanti akan ada uji coba dengan tim selevel setelah pemusatan latihan," imbuhnya.

Persita Tangerang saat ini masih menunggu setidaknya enam pemain lokal yang akan bergabung. Dua diantaranya merupakan pemain senior jebolan Liga 1 yang telah sepakat dan sisanya adalah pemain muda.