Liga Indonesia

Terpukau, Widodo C. Putro Ibaratkan Playmaker Persita Seperti Lionel Messi

Selasa, 28 Januari 2020 13:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, meminta empat pemain asing yang direkrut untuk secepatnya beradaptasi, sebab Liga 1 2020 akan segera bergulir. Ia berharap anak asuhnya langsung nyetel dengan gaya permainan menyerang racikannya. 

Kendati demikian, Widodo menyatakan tidak ragu dengan kapabilitas empat legiun asingnya. Khusus untuk Mateo Bustos yang berasal dari Argentina, ia takragu menyebut sang pemain punya bakat alami layaknya Lionel Messi atau pemain-pemain bertalenta asal Papua.

"Saya kira mereka harus cepat adaptasi. Memang pemain dari Amerika Latin bakat alami seperti Papua, tekniknya tinggi dibanding daerah lain," kata Widodo C. Putro, Selasa (28/1/20).

"Kalau di Eropa itu banyak yang diciptakan, sedangkan Amerika Latin itu bakat dari kecil seperti Lionel Messi, Pele, Diego Maradona, itu sudah terlihat. Saya kira itu sedikit perbedaan dengan tiga lain, tapi sejauh ini tidak ada masalah, termasuk soal bahasa," imbuh Widodo.

Sejauh ini, adaptasi empat pemain asing Persita Tangerang tampak baik-baik saja dan berjalan lancar. Dari tiga laga uji coba menghadapi tim lokal, Mateo Bustos dan Yevhen Budnik tampil bagus dan masing-masing telah mencetak tiga gol.

Sementara itu, Tamirlan Kozubaev dan Eldar Hasanovic pun sudah mulai nyetel. Hanya saja, nama yang disebut belakangan tengah beristirahat untuk memulihkan kondisinya setelah mengalami sedikit rasa sakit di kakinya usai uji coba pertama dua pekan lalu.

Sekadar mengingatkan, Persita termasuk salah satu dari tiga tim promosi di Liga 1 2020. Mereka menggenggam tiket berkat keberhasilan menduduki posisi runner-up Liga 2 2019 menyusul kekalahan 2-3 dari Persik Kediri di partai final.