Liga Inggris

Mandul Lini Depan Pasca Ditinggal Rashford, Manchester United Punya Solusi Ini

Selasa, 28 Januari 2020 14:28 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© manutd.com
Mandul di lini depan pasca ditinggal Marcus Rashford, Manchester United bisa jalankan rencana ini di sisa Liga Inggris 2019-2020. Copyright: © manutd.com
Mandul di lini depan pasca ditinggal Marcus Rashford, Manchester United bisa jalankan rencana ini di sisa Liga Inggris 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United, sejatinya memiliki peluang untuk menutupi kemandulan di lini depan jika saja Ole Gunnar Solskjaer menjalankan rencana ini.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Setan Merah kini sedang merana karena kerap gagal mencetak angka dalam beberapa pertandingan Liga Inggris terakhir. Cedera yang dialami Marcus Rashford dan potensi menurun Daniel James memang berdampak besar bagi mereka.

Dilansir laman berita Manchester Evening News, ini bukanlah akhir perjuangan Manchester United, pasalnya mereka masih bisa menutupi hal itu dengan cara menggunakan formasi 4-2-3-1. Penggunaan tiga gelandang dianggap bisa menjadi penopang kekurangan lini serang mereka.

Formasi mengandalkan tiga gelandang sebenarnya sempat digunakan oleh pelatih terdahulu Jose Mourinho yang tak mampu membeli bek tengah 2018 lalu. Solskjaer pun sempat mencoba melakukan hal tersebut hanya saja berimbas hasil buruk Manchester United di awal musim Liga Inggris.

Meski demikian formasi ini masih belum sepenuhnya mati, pasalnya dalam beberapa kesempatan Manchester United tergolong berhasil menjalani laga. Contohnya saja hasil imbang lawan Liverpool Oktober lalu, atau kemenangan telak mereka ketika menghabisi 6-0 Tranmere Rovers di Piala FA, Minggu (26/1/20).

Solskjaer pun nantinya bisa mengandalkan dua pemain di lini depan dibandingkan menurunkan tiga pemain sekaligus. Manchester United bisa menurunkan Anthony Martial dengan Mason Greenwood atau James, yang juga bisa bertujuan untuk rotasi pemain.

Sementara pada barisan tengah Setan Merah setidaknya bisa mengandalkan Andreas Pereira atau Juan Mata yang dilengkapi dengan barisan belakang yang diisi Luke Shaw di sisi kiri dan Phil Jones pada bagian kanan. Kembalinya Axel Tuanzabe juga akan memberikan dampak positif lini pertahanan Manchester United.

Tentunya ini menjadi solusi terbaik di tengah kelemahan Manchester United yang dianggap turun drastis dalam hal performa sepanjang Liga Inggris musim ini. Solskjaer pun nampak bisa menggunakan formasi ini kala bersua Wolverhampton Wanderers, Minggu (2/2/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%