Bursa Transfer

Manchester United Ingin Pulangkan Bintang Buangannya, Jilat Ludah Sendiri?

Selasa, 28 Januari 2020 11:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Alexis Sanchez kabarnya akan diberikan kesempatan oleh Manchester United setelah belum lama ini dibuang ke Inter Milan. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez kabarnya akan diberikan kesempatan oleh Manchester United setelah belum lama ini dibuang ke Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Entah apa yang terjadi dengan raksasa Liga Inggris, Manchester United. Sempat membuang Alexis Sanchez ke Inter Milan pada bursa transfer pemain musim panas lalu, kini mereka mencoba menerima kembali sang bintang.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Manchester United telah meminjamkan Sanchez ke Inter Milan tanpa kesepakatan pembelian di akhir masa pinjam.

Keputusan ini dibuat Setan Merah usai Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatihnya tidak ingin memasukkan striker asal Chile itu ke bagian dari rencananya.

Meski demikian, Manchester United malah nampak menjilat ludah sendiri usai menginginkan eks penyerang Arsenal tersebut kembali merumput ke Old Trafford. 

Manchester United saat ini memang tengah kekurangan amunisi di lini depan lantaran Marcus Rashford selaku ujung tombak mengalami cedera. Kepergian Sanchez pun kini semakin terasa dampaknya.

Sejatinya Manchester United memiliki kesempatan membeli striker anyar jelang penutupan bursa transfer pemain Januari. Hanya saja Ed Woodward menolak memberikan dana dan lebih memilih memulangkan Alexis Sanchez.

Kubu The Red Devils pun kabarnya akan menerima kembali Sanchez musim depan dan memberinya kesempatan. Meskipun baru bersama Inter Milan, pemain berusia 31 tahun tersebut nampak bangkit dari keterpurukan di tim lamanya.

Terlihat peran sertanya yang kerap turun sebagai starting XI skuat Antonio Conte dengan menyumbang satu gol dan satu assist dalam tujuh penampilannya. Lain halnya dengan bersama Manchester United, di mana dirinya kerap menjadi pemanas bangku cadangan.

Meskipun memiliki peluang untuk memulangkan Sanchez ke Liga Inggris, bukan berarti Manchester United bisa terhindar dari risiko. Pasalnya, sang winger tersebut juga baru saja mengalami cedera sehingga kondisinya mungkin tak jauh berbeda dengan Rashford.