Liga Indonesia

Mario Gomez Beri Waktu Trial Seminggu di Arema ke Jebolan Persib

Selasa, 28 Januari 2020 16:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Mario Gomez memberi waktu kurang dari satu pekan, untuk melihat sejauh mana kemampuan Fafa Muhammad Zuhud sebagai pemain trial di skuat klub Liga 1 Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Mario Gomez memberi waktu kurang dari satu pekan, untuk melihat sejauh mana kemampuan Fafa Muhammad Zuhud sebagai pemain trial di skuat klub Liga 1 Arema FC.

INDOSPORT.COM - Mario Gomez memberi waktu kurang dari satu pekan, untuk melihat sejauh mana kemampuan Fafa Muhammad Zuhud sebagai pemain trial di skuat klub Liga 1 Arema FC.

Defender muda orbitan Persib Bandung itu memang didatangkan dengan dua misi. Selain mencari kelengkapan dalam daftar 30 pemain, namun juga mencari pelengkap slot pemain U-23 sesuai Regulasi Liga 1 nanti.

"Dia akan saya pantau secara khusus. Keputusan akan keluar dalam tiga sampai empat hari ke depan," ujar Mario Gomez pasca memimpin latihan tim di Stadion Dirgantara TNI AU Malang, Senin (27/01/2020) kemarin.

Fafa sendiri datang setelah menjadi bagian proyeksi Persib B, yang turun di Liga 2 musim lalu. Sayang, sejumlah amunisi muda milik tim Maung Bandung gagal membawa tim satelit mereka untuk bertahan di kompetisi level dua.

Namun menilik rekam jejaknya, Fafa sudah punya jam terbang lumayan tinggi di level klub. Dia juga menjadi anak asuh Charis Yulianto (Asisten Pelatih Arema FC), saat menukangi Bhayangkara FC U-19 di tahun 2017 lalu.

"Ya, tinggal empat pemain lagi. Tiga adalah pemain asing, satu lagi pemain muda mengisi slot U-23," pelatih Argentina berusia 62 tahun itu melanjutkan.

Sejauh ini, komposisi pemain Arema FC memang hampir komplit sesuai dengan proyeksi tim pelatih jelang Liga 1 2020. Hanya tinggal menunggu kedatangan tiga pemain asing, satu pemain U-23 serta kembalinya Dedik Setiawan dari dekapan cederanya.