Liga Indonesia

Prediksi Formasi Arema FC dengan Lengkapnya Pemain Asing

Selasa, 28 Januari 2020 13:00 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Ilustrasi formasi Arema FC. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Ilustrasi formasi Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC dikabarkan sudah melengkapi slot pemain asingnya. Berikut prediksi formasi Arema FC dengan pemain-pemain baru.

Teka-teki soal pemain asing baru Arema FC sudah mulai terkuak. Tiga slot pemain asing non-Asia yang sebelumnya kosong, kini sudah terisi. 

Tiga nama pemain asing yang merapat ke Arema FC adalah Jonathan Bauman, Elias Alderete, dan Matias Malvino. Jonatan Bauman dan Elias Alderete sudah menghiasi skuat Arema FC di laman Transfermarkt. 

Sementara itu, Matias Malvino mengunggah kalimat "See You Soon" disertai logo Arema FC di story akun instagramnya pada Selasa (28/01/20). 

Kehadiran tiga pemain asing tersebut tentu melengkapi hadirnya Oh In-kyun sebagai pemain asing Asia. Skuat Arema juga kini sudah cukup lengkap. 

Sebelumnya, Arema FC merekrut Teguh Amiruddin, Bagas Adi, Syaiful Indra, Dave Mustaine, Kushedya Hari Yudo, Pandi Lestaluhu, dan Mariando Uropmabin untuk slot pemain lokal. 

Dengan hadirnya pemain-pemain baru tersebut, bagaimana gambaran formasi yang akan digunakan Arema FC? 

Formasi 4-2-3-1 

Formasi 4-2-3-1 merupakan formasi yang paling sering digunakan pelatih Arema FC saat ini, Mario Gomez, baik saat melatih Persib Bandung, atau saat menukangi Borneo FC. 

Formasi ini juga sudah familiar dengan Arema FC karena menjadi formasi utama di Liga 1 2019 lalu. Berikut prediksi formasi Arema FC untuk Liga 1 2020 versi INDOSPORT

Kiper  

Meski berhasil mendatangkan Teguh Amiruddin dalam bursa transfer kali ini, posisi penjaga gawang Arema FC kemungkinan akan tetap diisi Kurniawan Kartika Ajie. 

Musim lalu di Liga 1, Kartika Ajie tampil dalam 19 pertandingan, sedangkan Utam Rusdiana tampil dalam 13 pertandingan. 

Bek 

Datangnya Syaiful Indra dari PSIM Yogyakarta bisa membuat Alfin Tuasalamony bisa kehilangan posisinya sebagai bek kanan. Sedangkan posisi bek kiri masih akan ditempati oleh Johan Alfarizi. 

Sedangkan untuk bek tengah pengganti Hamka Hamzah, kemungkinan akan diisi oleh Bagas Adi yang baru didatangkan dari Bhayangkara FC. 

Sebagai rekan duet dari Bagas Adi, pemain asing baru Matias Malvino akan mengisi ruang yang ditinggalkan oleh Arthur Cunha. 

Gelandang 

Hendro Siswanto sebagai salah satu pemain senior di Arema FC akan menempati posisi sebagai gelandang bertahan. Sedangkan Oh In-kyun akan menjadi rekan duet Hendro dan bertugas sebagai playmaker. 

Di belakang striker, Jonatan Bauman akan menjadi second striker. Jonatan Bauman akan bahu membahu dengan Dedik Setiawan sebagai winger kanan, dan Kushedya Hari Yudo di posisi winger kiri. 

Striker

Untuk posisi striker, pemain asing berusia 24 tahun Elias Alderete akan menjadi ujung tombak bagi Arema FC. Jika Elias Alderete absen, masih banyak opsi yang dimiliki oleh Arema FC. 

Mulai dari pemain lama seperti Muhammad Rafli, hingga pemain baru seperti Mariando Uropmabin bisa mengisi posisi tersebut. Dedik Setiawan dan Jonatan Bauman juga bisa didorong lebih ke depan sebagai striker.