Liga Indonesia

Kerugian yang Bisa Dialami Arema FC dengan Hadirnya Jonathan Bauman

Selasa, 28 Januari 2020 09:16 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Arif Rahman
Jonathan Bauman merayakan golnya ke gawang Persija. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Jonathan Bauman merayakan golnya ke gawang Persija.

INDOSPORT.COM - Jonathan Bauman dikabarkan akan berseragam Arema FC. Berikut kerugian bagi Arema FC dengan datangnya Jonathan Bauman. 

Pesepak bola asal Argentina, Jonathan Bauman, dikabarkan akan berseragam Arema FC di musim 2020 ini. Kabar datangnya mantan pemain Persib itu sudah tercium dari pernyataan manajer Arema FC, Ruddy Widodo. 

Situs bursa transfer terkemuka seperti Transfermarkt juga sudah menulis Jonathan Bauman bergabung dengan klub berjuluk Singo Edan tersebut. 

Jonathan Bauman sendiri bukan wajah baru di Liga 1 karena ia membela Persib Bandung di pada Liga 1 2018 lalu. Dengan bergabung ke Arema FC, Jonathan Bauman akan bereuni dengan Mario Gomez. 

Mario Gomez dan Jonathan Bauman sudah saling mengenal saat membela Persib. Hubungan keduanya yang sama-sama berasal dari Argentina juga dapat menguntungkan Arema FC.

Akan tetapi, tetap bisa ada kerugian yang dialami Arema FC dengan kehadiran Jonathan Bauman, berikut INDOSPORT merangkumnya. 

Hukuman Kartu Kuning 

Jika melihat catatan Jonathan Bauman terutama dalam dua musim terakhir, pemain berusia 28 tahun ini kerap kali melakukan pelanggaran. 

Pelanggaran-pelanggaran tersebut pun membuahkan kartu kuning yang cukup banyak. Saat membela Persib di Liga 1 2018, Jonathan Bauman mengoleksi 8 kartu kuning sehingga harus absen 2 kali membela Persib. 

Sedangkan saat membela Kedah FA, Bauman mengoleksi 3 kartu kuning dari 18 pertandingan yang ia jalani. Hukuman kartu kuning tentu sangat merugikan bagi Arema FC dalam menjalani Liga 1. 

Apalagi jika Bauman harus absen saat Arema menjalani laga-laga yang berat. 

Sering Mandul 

Meski mampu mencetak 12 gol bersama Persib, dan 6 gol bersama Kedah FA, nyatanya Jonathan Bauman sering mengalami kemandulan. 

Saat membela Persib Bandung, Jonathan Bauman pernah mandul dalam 5 pertandingan beruntun tak mencetak gol. Sedangkan saat berseragam Kedah FA, Bauman pernah 7 pertandingan beruntun tak mampu mencetak gol. 

Jonathan Bauman juga belum berhasil mencetak lebih dari 2 gol dalam satu pertandingan di dua musim terakhir. Kerugian ini bisa terjadi pula saat Jonathan Bauman membela Arema FC. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%