Liga Indonesia

3 Keuntungan Arema FC dengan Kedatangan Eks Persib Bandung Jonathan Bauman

Senin, 27 Januari 2020 18:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kedah FA
Jonathan Bauman bisa menghadirkan setidaknya tiga keuntungan buat Arema FC jika bergabung di Liga 1 2020. Copyright: © Kedah FA
Jonathan Bauman bisa menghadirkan setidaknya tiga keuntungan buat Arema FC jika bergabung di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Jonathan Bauman bisa menghadirkan setidaknya tiga keuntungan buat Arema FC jika bergabung di Liga 1 2020.

Klub Liga 1 2020 Arema FC dikabarkan selangkah lagi bisa mendapatkan jasa pemain Argentina Jonathan Bauman.

Mantan pemain Persib Bandung itu dirumorkan akan segera merapat ke Arema FC seiring pernyataan General Manajer Arema FC Ruddy Widodo, yang menyebut timnya telah sepakat mendatangkan tiga pemain asing yang berasal dari Uruguay dan Argentina.

"Alhamdulillah, setelah striker dan stopper deal, kami baru saja menjalin kesepakatan dengan pemain asing berposisi second striker yang juga dari Argentina. Mereka berangkat awal pekan depan," kata Ruddy dilansir dari Wearemania.

Meski belum secara resmi, jika sampai benar datang ke Arema FC nanti, Jonathan Bauman bisa menghadirkan sebuah keuntungan. Apa saja, berikut INDOSPORT merangkumkan.

Kedekatan Pelatih dan Pemain

Keuntungan pertama yang bisa dihadirkan oleh Jonathan Bauman kepada Arema FC adalah perihal kedekatannya dengan pelatih Mario Gomez.

Pernah sama-sama di Persib Bandung, Bauman dan Gomez tentu sudah saling mengerti kelebihan, kekurangan dan keinginan satu sama lain.

Selain itu, adannya Oh In-kyun sebagai pemain baru Arema FC juga menjadikan kedatangan Bauman semakin menguntungkan buat Arema FC.

Bauman dan Oh In-kyun yang pernah bekerja sama juga di Persib Bandung, akan membuat lini depan Arema FC tak perlu banyak waktu lagi untuk beradaptasi. Sehingga bisa tancap gas sejak awal musim Liga 1 2020.

Kemampuan Spesial

Keuntungan selanjutnya berkaitan dnegan kemampuan spesial Bauman sebagai penyerang. Sebab meski bisa diandalkan sebagai ujung tombak yang tugasnya mencetak gol, Bauman juga fasih ketika diharuskan menjadi second striker yang tugannya memberikan umpan-umpan matang.

Kemampuan itu terlihat kala berseragam Persib Bandung di Liga 1 2018. Dirinya bisa menciptakan delapan assist, meski di saat yang sama juga sukses mengemas 12 gol.

Begitupun ketika di Kedah FA. Dari 18 kali penampilannya, tiga asist bisa dihadirkan, bersamaan dengan enam gol yang dicetaknya di Liga Malaysia.

Konsistensi

Keuntungan berikutnya yang bisa didapat Arema FC dari kehadiran Jonathan Bauman adalah terkait konsistensi pemain asal Argentina itu yang sudah teruji.

Setidaknya dalam dua musim terakhir merumput di Asia Tenggara, Bauman sukses tampil konsisten. Baik dari jumlah gol maupun torehan assist, seperti yang disebutkan sebelumnya.

Konsistensi itu, maka menjadi keuntungan tersendiri buat Arema FC. Sebab semakin kecil pula peluang Bauman menjadi pembelian yang gagal untuk mereka di Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%