Liga Indonesia

Rekap Rumor Transfer Liga 1 2020: Arema FC Dapatkan Bauman, PSS Sleman Kedatangan Pemain Australia

Senin, 27 Januari 2020 16:17 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Arema FC menjadi salah satu klub Liga 1 2020 yang masih terus memanaskan rumor bursa transfer, salah satunya terkait kedatangan Jonathan Bauman. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Arema FC menjadi salah satu klub Liga 1 2020 yang masih terus memanaskan rumor bursa transfer, salah satunya terkait kedatangan Jonathan Bauman.

INDOSPORT.COM - Arema FC menjadi salah satu klub Liga 1 2020 yang masih terus memanaskan rumor bursa transfer, salah satunya terkait kedatangan Jonathan Bauman.

Dipimpin oleh pelatih Mario Gomez yang notabene merupakan eks Persib Bandung, Arema FC kini semakin santer dikabarkan akan mendapatkan Jonathan Bauman, pemain yang pernah jadi anak asuh Mario Gomez kala di Persib Bandung.

Selain Arema FC, sejumlah klub Liga 1 2020 lainnya juga masih menghiasi bursa transfer dengan rumor-rumornya. Baik itu terkait pemain asing, maupun pemain lokal.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkumkan rekap rumor bursa transfer Liga 1 sehari ke belakang, Senin (27/01/20).

Persela Lamongan

Sempat berembus beberapa waktu lalu, rumor Persela Lamongan yang dikabarkan akan mendatangkan pemain asal Jepang, Shunsuke Nakamura kembali berhembus.

Bedanya belakangan ini, rumor tersebut sudah mendapatkan konfirmasi langsung dari  asisten manajer Persela Lamongan, Agus Haryono. 

Agus menyebut Persela Laongan akan segera mendapat tanda tangan pemain jebolan Pieta Hotspurs FC dalam waktu dekat ini, langsung tanpa seleksi.

Selain terkait Shunsuke Nakamura, Persela Lamongan juga dikabarkan masih tertarik untuk mendatangkan dua pemain lain, diposisi penyerang dan pemain belakang.

PSM Makassar

Mesksi sudah melengkapi kuota pemain asing dan banyak pemain lokal berkualitas, PSM Makassar juga masih terus aktif di bursa transfer.

Belakangan, mereka dikabarkan masih ingin menambah beberapa pemain lagi di berbagai posisi. Keinginan itu muncul langsung dari pelatih Bojak Hodak.

"Ada beberapa posisi yang Hodak minta, seperti salah satunya adalah pemain belakang. Jadi saya akan mencarikan pemain yang sesuai dengan standarnya," ungkap CEO PSM Makassar Munafri, Sabtu (25/01/20).

Belum jelas memang siapa pemain yang jadi buruan PSM Makassar. Namun, dengan kedatangan pemain baru nanti, kemungkinan Tim Juku Eja juga akan melepas beberapa pemainnya saat ini.

Arema FC

Kabar baik datang buat suporter Arema FC di bursa transfer. Klub pujaan mereka dikabarkan hampir pasti akan mendapatkan penyerang asal Argentina, Jonathan Bauman.

Rumor tersebut muncul seiring pernyataan General Manajer Arema FC Ruddy Widodo, yang menyebut timnya telah sepakat mendatangkan tiga pemain asing yang ebrasal dari Uruguay dan Argentina.

"Alhamdulillah, setelah striker dan stopper deal, kami baru saja menjalin kesepakatan dengan pemain asing berposisi second striker yang juga dari Argentina. Mereka berangkat awal pekan depan," kata Ruddy dilansir dari Wearemania.

PSS Sleman

Rumor berikutnya terkait klub asal Yogyakarta, PSS Sleman. Seperti Arema FC, PSS Sleman dikabarkan akan kedatangan pemain asing baru jelang Liga 1 2020. Pemain tersebut dirumorkan kuat adalah bek asal Australia, Aaron Evans.

CEO PT Putra Sleman Sembada (PSS), Fatih Chabanto menyebut jika timnya selangkah lagi mendapatkan Evans. Bahkan dirinya memberi informasi perihal kedatangan sang pemain ke Bumi Sembada.

"Doakan semoga prosesnya lancar. Senin nanti ke Sleman," ungkap Fatih saat INDOSPORT mengirimkan foto Evans berkostum PSS Sleman.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
40%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%