Liga Indonesia

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Saddil dan Bachdim ke PSS, Pemain Asing Arema Lengkap

Selasa, 28 Januari 2020 11:22 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© ibachdim
Irfan Bachdim saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Copyright: © ibachdim
Irfan Bachdim saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

INDOSPORT.COM - Klub yang akan dibela Saddil Ramdani masih menjadi teka-teki. Berikut sejumlah rumor transfer di Liga 1 hingga Selasa (28/01/20). 

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2020, dijadwalkan akan dimulai pada 29 Februari 2020 mendatang atau kurang lebih satu bulan lagi. 

Sejumlah klub peserta tengah disibukkan dengan perekrutan pemain. Yang menjadi sorotan utama adalah perekrutan pemain asing yang terbatas jumlahnya. 

Arema FC yang sebelumnya baru memiliki Oh In-kyun untuk slot  pemain asing Asia, menjadi klub yang paling dinanti langkahnya di bursa transfer kali ini. 

Apalagi Arema FC memiliki kriteria spesifik untuk pemain asing yang diinginkan. Lalu, apakah pemain asing Arema FC kini sudah lengkap?

Berikut INDOSPORT merangkum sejumlah rumor di bursa transfer Liga 1. 

Arema FC 

Seperti sudah disinggung di atas, Arema FC punya kriteria yang spesifik untuk pemain asing yang akan direkrut. Kriteria pemain asing yang dinginkan oleh Arema FC adalah striker, second striker, dan bek tengah. 

Nama-nama yang sesuai kriteria pun sudah bermunculan yaitu Jonathan Bauman, Elias Alderete, dan Matias Malvino. Untuk Jonathan Bauman dan Elias Alderete, situs Transfermarkt sudah menuliskan keduanya bergabung dengan Arema FC. 

Sementara itu, Matias Malvino beberapa jam yang lalu sebelum berita ini ditulis, mengunggah logo Arema FC disertai kalimat "See You Soon" di instastory. 

Dari pantauan INDOSPORT, laman wikipedia Liga 1 juga sempat menuliskan Jonathan Bauman, Elias Alderete, dan Matias Malvino sebagai pemain asing untuk musim 2020. 

PSS Sleman 

Teka-teki kemana Saddil Ramdani akan berlabuh musim ini masih belum terjawab. Setelah Persib Bandung hingga Persija Jakarta, kini PSS Sleman dikabarkan ikut berburu tanda tangan Saddil Ramdani.

Selain Saddil Ramdani, PSS Sleman juga mengincar Irfan Bachdim untuk memperkuat klub berjuluk Super Elang Jawa itu. 

"Benar ada kemungkinan kami ambil Irfan (Bachdim). Semua tergantung perkembangannya nanti, ada kecocokan dan Irfan mau atau tidak," kata CEO PSS, Fatih Chabanto, Senin (27/01/20).

Tak hanya Saddil Ramdani dan Irfan Bachdim, PSS Sleman juga sempat dirumorkan mendekati pemain kaliber Timnas lainnya, Lutfi Kamal. 

Barito Putera 

Barito Putera, dikabarkan telah mendapatkan bek veteran Onorionde Kughebe John atau O.K John dari Kalteng Putra. Kabar ini pertama kali berhembus dari akun instagram Barito Putera, Selasa (28/01/20).

Barito Putera sendiri masih berusaha untuk melengkapi slot pemain asingnya. Barito Putra sempat dikabarkan ikut dalam perburuan eks Persija Jakarta, Bruno Matos. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%